Makanan Kesukaan Anak-anak

Standar

M3.2-I4.2-S2-Z4.2-A4

Hari ini langit mulai cerah, hujan berganti dengan angin kencang. Sejak kemarin malam angin kencang itu mulai bertiup, bahkan di beberapa daerah angin itu memporak-porandakan atap-atap rumah. Pagi hingga siang ini angin kencang terus bertiup menggoyang-goyangkan dahan, menjatuhkan ranting dan dedaunan. Semoga tidak sampai menerbangkan atap bangunan dan baliho-baliho besar.

image

Langit Jakarta yang cerah berawan

Ganti topik ya. Apa makanan kesukaan anak Anda? Dulu waktu masih SD, saya paling suka makan sayur senerek (kacang merah). Apalagi dipadu dengan tempe goreng yang renyah, luar biasa nikmatnya. Yang saya suka dari sayur senerek adalah nikmat dalam kondisi hangat maupun dingin, keduanya tetap segar. Saya paling suka makan sayur senerek dan tempe goreng di warung makan depan asrama kami, biasanya kalo ibu saya sedang tidak masak.

Ada cerita lucu tentang senerek ini. Sayur senerek yang saya kenal sejak kecil sampai remaja adalah sup kacang merah yang dilengkapi sedikit daging untuk aroma (sandung lamur). Nah pertama kali saya dimasakin istri sayur senerek, saya tidak menemukan sekerat daging pun di dalamnya hingga tanpa pikir panjang saya bertanya pada istri, “Mana dagingnya?”. Tak disangka istri saya menangis, mungkin dia sedih karena saya tidak memuji masakannya tapi malah menanyakan kekurangannya. Masya’Allah … padahal tidak ada maksud apapun dari saya atas pertanyaan itu, sehingga baru saya tau kalo uang belanja yang saya berikan tidak cukup bahkan untuk sekedar membeli sandung lamur. Sekarang setiap kali masak sayur senerek maka istri tidak lupa menambahkannya dengan sandung lamur bahkan potongan daging yang lumayan banyak. Alhamdulillah

Fida, anak pertama kami paling suka makan ayam goreng fried chicken #apa bedanya ayam goreng dengan fried chicken ya? Sedangkan Faqih, adiknya paling suka makan ekor lele. Setiap kali istri saya masak lauk ikan lele, maka ia bisa makan ekor lele lebih dari satu sekali makan. Mereka berdua kompak sangat suka makan buah-buahan, setiap ada buah di rumah mereka seperti berlomba-lomba menghabiskannya. Jadi apa makanan kesukaan anak Anda?

image

Ekor lele, kesukaan Faqih

2 responses »

Berikan Balasan

