Dimulakan dengan bismillah …


– Jakarta, 05/12/07 –
    Mengambil beberapa kata dari bait nasyid Rayhan Malaysia, yang pasti mengambil pedoman dari Al Qur-an dan sunnah Rasul SAW, kita sebagai muslim memulai segala aktifitas dengan bismillah. Niat sekaligus permohonan kepada Allah SWT semoga apa yang kita perbuat tidak melanggar aturan-Nya sehingga mendapat ridha dan keberkahan.
    Tidak satu pun manusia dapat menjamin dirinya selalu berjalan lurus, tanpa salah dan dosa. Tidak seorang pun pula dapat menjamin kebaikan yang dilakukannya mendapat pahala dari Allah. Namun setiap kita diberikan kesempatan untuk menyempurnakan ikhtiar (usaha) kita dengan niat ikhlas dan mengambil contoh pada Allah, rasulullah, dan orang-orang shalih di sekitar kita (baik yang masih hidup maupun yang telah tiada).
    “Bismillah …“, sebuah kalimat yang ringan namun tidak semua orang ingat untuk melafazkan di setiap awal aktifitasnya dan lebih banyak lagi yang sekedar melafazkan tanpa benar-benar menghadirkan asma Allah dalam aktifitasnya. Astaghfirullah, semoga kita masih diberi kesempatan oleh-Nya untuk benar-benar memikirkan hal ini, mencari dan memahami maknanya untuk kemudian melaksanakannya secara istiqomah (disiplin).
    Kebenaran semata-mata datangnya dari Allah, sedangkan kesalahan kata, kekeliruan makna, dan kekhilafan sikap adalah karena kefakiran saya. Mohon maaf dan terima kasih. <Abu Fida>

NB: Posting pindahan dari blog.friendster, katanya mo ditutup … hik hiks 😦

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s