Critical Time …


Saya sering baru tersadar ketika berada di waktu-waktu terakhir di mana saya harus menyelesaikan suatu pekerjaan yang tidak boleh terlewatkan. Inilah yang saya sebut dengan critical time

Entah berapa kali saya mengalami hal ini, mungkin sudah ribuan kali dalam hidup saya, tetapi saya seperti tidak pernah bosan dengannya. Suatu momen critical time pasti mengingatkan saya pada momen yang mirip di masa lampau. Seperti saat ini, saya harus menyelesaikan tesis saya karena deadline tanggal 15 Juni atau Selasa pekan depan sedangkan masih banyak PR yang harus saya rampungkan. Nah di sela-sela saat yang penuh dengan ketegangan ini, saya sering teringat dengan masa ketika saya harus menyelesaikan tugas akhir D3 saya (10 tahun yang lalu) di mana saya harus sampai menginap di labkom atau makalah komprehensif S1 saya (lima tahun yang lalu) di mana saya harus begadang ketika istri sudah nyenyak tertidur. He he he … badai pasti berlalu, tetapi yang menjadi pertanyaan pentingnya adalah apakah kita selamat dari badai itu? So far so good, semoga Allah SWT. selalu bersama saya.

Banyak pekerjaan yang harus kita kerjakan, sedangkan waktu yang tersedia sangatlah terbatas. Namun terkadang, bahkan sering, kita terlena dengan hal-hal yang tidak sedikitpun berkontribusi untuk terselesaikannya pekerjaan itu. Mungkin menulis blog adalah salah satunya, tetapi saya berharap tulisan ini bisa menjadi catatan buat saya pribadi untuk lebih menghargai waktu. Ada yang bilang tidak ada yang kebetulan di dunia ini, tetapi saya yakin skenario Allah SWT. adalah yang terbaik untuk umat-Nya. Kita butuh waktu “sesaat-sesaat”, berhenti sejenak untuk mengulas setiap makna yang terkandung dalam setiap peristiwa.

Bagimana dengan Anda, apakah juga sering mengalami CRITICAL TIME …?

Tinggalkan Balasan

