Hari ke-6, 7, 8 dan 9 Ramadhan 1431H


Belum sempet … menulis sampe lewat empat hari, salah satu penyakit blogger he he he …

Banyak yang terlewat dan lebih banyak lagi yang terlupakan, manusiawi kan. Sedikit-sedikit mungkin masih bisa dirangkai memorinya. Senin 16 Agustus, rencananya DKM Al Hidayah melangsungkan pemilihan ketua baru namun karena kurang persiapan sehingga batal dan alhamdulillah diundur ke Kamis 19 Agustus. Hasilnya, terpilihlah Mas Eko sebagai Ketua DKM Al Hidayah periode 2010-2012. Semoga masjid kami semakin makmur dengan pengurus yang amanah, aamiin.

Selasa 17 Agustus,

Dirgahayu Kemerdekaan ke-65 Republik Indonesia

upacara di kantor, mendapatkan penghargaan Satya Lancana Karya Satya 10 thn. Pulang upacara ngobrol sebentar dengan Pakdhe Bardi di rumah kontrakan, bimbel istri, tentang pulang kampung. Sholat Dhuha di Musholla Al Munfi-un ketemu Mas Joko sama Alman, ngobrolin kondisi keluarga masing-masing. Trus pulang deh, sampe rumah langsung aja diserbu sama anak-anak. Di musholla sedang ada beberapa orang kerja bakti, ngecat tempat wudhu sama bongkar atap lama, saya bantu-bantu dikit aja sambil nunggu sholat Dzuhur. Hari itu saya ngebut, ngejar setoran tilawah yang tertinggal lebih dari satu juz. Entah kenapa, beberapa hari terakhir konsentrasi untuk ibadah agak terpecah.

Rabu 18 Agustus, tidak ada aktivitas khusus hanya lagi-lagi persiapan teknis untuk pemilihan ketua DKM yang akan dilaksanakan Kamis. Malam,  biasanya saya ikut tadarus di musholla, tapi karena ada undangan rapat panitia renovasi musholla jadi tidak ikut tadarus. Walhasil, Kamis pagi saya harus menyiapkan surat permohonan dan laporan ke BTN untuk bantuan dana renovasi musholla.

Kamis 19 Agustus, pagi-pagi ngetik surat sampe-sampe gak sempat ngepel lantai (Alhamdulillah, istri tercinta menggantikan dengan ikhlas-red) trus buru-buru kabur nyari warnet buat ngeprint (secara printer di rumah kehabisan tinta-red). Tiga warnet tidak berhasil dengan berbagai alasan, akhirnya ketemu warnet bagus dan ngeprint deh 5 lembar, 5 ribu rupiah (koq mahal ya-red). Sebelum mandi, sms pak RT untuk minta tanda tangan. Ternyata beliaunya sudah berangkat ke kantor, langsung setelah mengantar anaknya ke sekolah (biasanya pulang dulu-red), untungnya beliau dengan besar hati mau pulang untuk menandatangani surat-surat itu. Sebelum berangkat kantor, buat kwitansi, antar surat-surat ke Pak Wandi karena mo diurus hari itu juga sama Pak H. Kokok. Semoga lancar sehingga bantuan dananya bisa mengalir untuk melunasi hutang-hutang pembelian material untuk renovasi.

Selepas pemilihan ketua DKM Al Hidayah dan pengurusan surat ke BTN, pribadi saya lega karena dua hal itu cukup menyibukkan saya dari ibadah, semoga 20 hari tersisa bisa saya manfaatkan dengan lebih maksimal.

Ayo Raih Ramadhan Terbaik !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s