Hari ke-10, 11, dan 12 Ramadhan 1431H


Catatan week-end Ramadhan kali ini memang berbeda. Setelah terlepas dari dua agenda besar di rumah dan di kantor, saya merasa akan bisa menggunakan waktu sepenuhnya untuk memaksimalkan ibadah terutama tilawah saya. Sayangnya, manajemen waktu saya belum lepas dari istilah amburadul. Alhasil, saya cuma terlewat sekali sholat berjama’ah dan masih tertinggal 2 juz dari yang seharusnya (1 juz/hari-red).

Jum’at, ba’da sholat Jum’at ada agenda baru pekan depan: mengawal tim DKM untuk lomba cerdas cermat Riyadhus Sholihin di Forsimpta rencananya Kamis, 26 Agustus. Pulang kantor mulailah saya mengejar target tilawah saya.

Sabtu, pagi saya ada kajian rutin, siangnya juga kajian rutin, pulang istirahat sejenak. Maghrib itu saya mengantar istri buka puasa bersama grupnya di Tanah Baru. Ba’da Maghrib, hujan deras sehingga kami harus berhujan-hujan saat pulang ke rumah.

Ahad, seperti rencana semula saya betul-betul memanfaatkan waktu seharian untuk tilawah Al Qur-an sambil sesekali mengasuh anak-anak. Target belum tercapai walau setidaknya sudah cukup berkurang dari sebelumnya. Semoga pekan depan bisa lebih baik lagi sehingga slogan saya tetap:

Ayo Raih Ramadhan Terbaik !!!!

Tinggalkan Balasan

