Memotivasi Blogger Depok untuk Menjadi Blogger Motivator


He he he, mungkin itu yang terbersit dalam benak saya ketika mencoba merenungi “Kira-kira apa ya tujuan Lomba Blog Depok?”. Mungkin saja pemikiran tersebut keliru, tapi sah-sah saja kan berpendapat. Saya sendiri sering memikirkan tentang bagaimana membuat masyarakat Indonesia ke depan lebih maju, tertib dan disiplin. Juga memiliki kepedulian, etos kerja dan dedikasi tinggi terhadap perbaikan kehidupan masyarakat. Yang terlintas selalu, betapa sulitnya mengatur manusia yang pasti punya pemikiran dan keinginan yang berbeda-beda. Bila melihat bagaimana masyarakat pekerja Jepang bisa begitu teratur dalam keseharian aktifitas mereka misal ketika berada atau mengantri di subway, kira-kira bagaimana ya caranya membentuk masyarakat seperti itu di Indonesia.

Ha ha ha, kenapa jadi pusing begini … Sebentar, tanggung jawab pemimpin memang berat. Namun ilmu pengetahuan, teknologi dan pengalaman bisa membuat yang sulit itu menjadi mudah bukan. Nah, tidak perlu berkecil hati, Kawan. Pasti ada jalan keluar dari setiap permasalahan, kecuali kematian tentu. Setiap orang dengan pemikirannya masing-masing tentulah bisa berkontribusi sekecil apapun untuk perbaikan di negeri ini, tidak terkecuali blogger. Ini dia, seperti halnya penulis atau kolumnis di surat-surat kabar, maka blogger adalah jurnalis lepas di dunia maya, surat kabar elektronik terbesar yang pernah ada. Penulis, apakah itu di media cetak maupun elektronik selain menyajikan informasi yang bisa dinikmati oleh pembacanya juga mempunyai fungsi tersembunyi lainnya. Disadari atau tidak tulisan-tulisan yang kita buat memuat pemikiran yang sangat mungkin memengaruhi orang lain. Transfer pengetahuan bisa beralih ke transfer pemahaman, bahkan transfer motivasi. Luar biasa! Inilah hikmah nikmat komunikasi yang Allah berikan tidak hanya pada bangsa manusia tetapi juga pada makhluk hidup lain seperti binatang.

Dari sini baru terlihat betapa setiap yang potensi yang ada di sekitar kita bisa bermanfaat, termasuk blogger untuk kemajuan kota Depok ke depan. Semakin banyak blogger menulis tentang ide-ide, saran, kritik, dan masukan tentang pembangunan dan perbaikan kota maka semakin tinggi motivasi pembaca (terutama yang berdomisili di Depok – red) untuk melakukannya secara bersama, tidak hanya menunggu kerja pemerintah semata. Semboyan “Bersama kita bisa!” tentu bukan milik Capres-Cawapres saja bukan, tetapi bisa benar-benar kita gunakan dalam pembangunan kota ini.

Sementara inilah kesimpulan saya tentang hal di atas, tidak ada salahnya menjadi bagian dari Blogger Motivator untuk kemajuan Kota Depok kita tercinta.

Iklan

2 thoughts on “Memotivasi Blogger Depok untuk Menjadi Blogger Motivator

  1. Klo ngeblog tujuannya untuk menghasilkan rupiah apakah bisa juga masuk kategori turut serta memajukan bangsa? bisa juga kle yah, kan sekali mendayung dua tiga gunung terlampaui.. 😀

    1. Yang bertanya sudah menjawab pertanyaannya sendiri. Cuma pepatahnya jangan disalah-salahin dong, kalo ada anak SD baca blog ini kan bisa salah jawab soal Bahasa Indonesia nantinya. He he he …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s