Website KPUD Depok sudah normal walaupun belum update …


Setelah hampir sepekan sejak Jum’at, 22 Oktober 2010 (mungkin sebelum itu – red), hari ini tampilan website KPUD Depok telah kembali normal. Sebelumnya website ini telah di-hack (dibajak – red) oleh seseorang yang mengaku sebagai c4uR. Walaupun demikian, informasi di headline dan running text-nya belum ter-update sehingga kurang informatif.

Belum ada informasi resmi yang saya dapatkan apakah website KPUD terbebas dari pembajakan setelah menjalani masa pembebasan (maintenance – red) ataukah sang hacker yang dengan sengaja membebaskannya. Hal ini tentu merupakan kabar yang cukup menggembirakan, mengingat situasi kondisi politik di Depok beberapa hari terakhir cukup panas setelah perhitungan suara Pemilukada mencapai babak pengumuman pemenang. Secara sekilas, situasi kondisi politik Depok menjadi kurang kondusif setelah saksi tingkat KPUD Kota Depok mengancam untuk tidak menandatangani hasil perhitungan akhir KPUD. Hal ini diramaikan dengan aksi penolakan dan protes yang cukup santer dari pihak-pihak peserta Pemilukada yang kalah, sehingga jadwal pengumuman pun menjadi tertunda hingga Sabtu, 23 Oktober. Bahkan hingga hari ini pengumuman resmi KPUD tentang Pemenang Pemilukada Kota Depok 2010 belum bisa dilihat di dunia maya. Meskipun demikian hari Sabtu itu KPUD telah menetapkan dan ditandatangani oleh hanya 1 saksi dari pasangan calon Walikota-Wakil Walikota pemenang sedangkan saksi dari pasangan calon yang lain menolak. Beritanya bisa dibaca di sini.

Aksi pembajakan ini mungkin saja terkait dengan ketidaksetujuan akan hasil perhitungan dan penetapan pemenangan Pemilukada di atas. Namun wallahu a’lam. Hanya sopir bajaj dan Tuhan yang tau kapan bajaj akan belok. Nah lho, hanya hacker dan Allah saja yang tau motivasinya. Semoga kita terhindar dari aksi serupa (he he he, beberapa teman blogger sudah mengalaminya lho 😀 …) dan mendapat pelajaran bermakna dari kejadian ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s