Mendapatkan Stylish Blogger Award (Forwarded)


Sebelum di-‘amanah’i award ini, beberapa hari lalu saya sempat baca di salah satu blog (lupa punya siapa 😦 ) tentang pemberian award ini. Eh, kemarin saya di’tembak’ sama Opa Brad bersama 7 sobat blogger lainnya. Saya memang tidak segesit Opa Brad yang langsung menelisik dari mana asal muasal award ini tapi pandangan awal sih (kaya’ anggota Dewan yang terhormat aja 😛 ) memang seperti yang ditulis Opa di blog-nya. Tapi Opa, ngomong-ngomong penggunaan frasa ‘Stylish Blogger’ ini sudah sesuai kaidah English belum sih? Karena menurut Google Translate frasa “Blogger Bergaya” di-translate-kan menjadi “Stylish Bloggers”. Mohon penjelasan karena saya minim banget nih di English.

Logo awardnya sudah saya pasang di sidebar, so yang dipasang di sini thumbnail-nya aja. 😀

Menindaklajuti pemberian award ini, berarti saya mesti copas 4 langkah menjadi pemenang Stylish Blogger Award ya.

1. Thank and link the person who gave this award = Terima dan link orang yang memberi penghargaan ini (Berterimakasih kepada dan ‘terhubung’ dengan pemberi award ini)

Makasih ya, Opa Brad. Entah kenapa saya jadi ikut-ikutan panggil Bradley dengan Opa Brad (orang ‘Endonesa’ kan terkenal latah #kalo nyebut Indonesia ntar saya dit*****i orang-orang). Mestinya ada yang lebih berhak atas award ini di antara teman-teman blogger Opa tapi saya yakin Opa masih punya banyak persediaan award lain untuk mereka.

2. Share 8 things about myself = Berbagi 8 hal tentang diriku sendiri (Berbagi 8 hal tentang diri saya)

Tentang ini akan saya kompilasi dari yang memang sudah saya tulis di sini :

  • Saya terlahir sebagai anak laki-laki dari Papa Marmo dan Mama Sri (semoga Allah memberkahi mereka), Desember 1979 di Bandung.
  • Saya menikahi anak perempuan Bapak Har dan Ibu Sih (semoga Allah memberkahi mereka juga): Ummu Fida , tahun 2006 dikaruniai seorang putri cantik: Fida, dan tahun 2009 seorang putra ganteng: Faqih (semoga Allah memberkahi kami sekeluarga) karenanya saya dipanggil Abu Faqih
  • Saya seorang muslim dan saya bangga menjadi bagian dari muslimin.
  • Saya mengenal istilah blog tahun 2002, mulai membuatnya tahun 2006 dan hingga sekarang mempunyai beberapa username blog karena berbagai alasan.
  • Saya berharap menjadi bagian dari manusia yang banyak memberi manfaat untuk orang lain.
  • Saya seorang PNS sejak 1999, di unit manajemen (administrasi) dan sedang berencana berpindah ke unit teknis, berusaha peduli pada masa depan instansi saya.
  • Saya warga <del>baru</del> Depok, berusaha peduli terhadap perkembangan kota dan masyarakatnya.
  • Cita-cita saya waktu SD : dokter, SMP : masih dokter, SMA : mubaligh dan pengusaha, kuliah : PNS. Sementara cita-cita masa kuliah saya tecapai, cita-cita SMA, SMP dan SD saya belum. Insya’Allah, kalo saya berusaha pasti bisa. Ingat pesan calon istri Opa Iman (Mbak Cici) : “When there is a will, there is a way”.

3. Pay it forward to 8 bloggers whom I have recently discovered = Bayar ke depan untuk 8 blogger yang saya baru-baru ini ditemukan (Memberikan award ini juga ke 8 orang blogger yang dikenal)

Nah ini, kalo suruh bayar-bayar saya biasanya agak ‘pusing’. Maklum kalo sudah lewat tanggal 10 biasanya PNS mulai kehabisan ‘stok’ isi dompet. He he he tapi meskipun dengan ‘paket hemat’ akan coba saya tunaikan. Memberikan award ini juga untuk 8 blogger yang telah saya benar-benar kenal atau setidaknya sering saya kunjungi. Sekalian ‘test case‘ apakah model award-award-an seperti ini cukup menjadi ‘hadiah’ dari saya untuk mereka atas kesempatan mengunjungi blog mereka dan ‘memanen’ hikmah yang banyak darinya.

  • Budi Rahardjo, guru blogger saya (walaupun saya tidak benar-benar enroll/subscribe menjadi muridnya). Beliau adalah salah satu inspirator saya nge-blog (apa adanya, sehari-hari, free content). Walaupun saya belum masukkan ke daftar Sahabat Blogger karena beliau belum pernah mengunjungi (su-udzhon) atau memberi komen atas postingan saya. 😦 Maklumlah, selain saya bukan mahasiswanya beliau pasti sibuk …  (husnudzhon).
  • Amri Shodiq, sohib saya dalam dunia nyata inilah yang memperkenalkan istilah ‘blog’ kepada saya. Meskipun blog-blog ‘pribadi’-nya kemudian menjadi bermasalah dan akhirnya ditutup, blog-nya yang sekarang sarat banget dengan pengetahun dan wawasan khususnya tentang programming (bidang yang belum sempat saya dalami tapi sudah saya tinggalkan).
  • Priyo Kuncoro, mungkin dia tidak mengenal saya tapi sewaktu saya pertama kali membuat blog dengan multiply (sekarang akunnya sudah saya hapus 😦 ) dialah yang pertama kali menawarkan diri untuk menjadi teman saya. Sejak saat itu kami sering saling berkunjung walaupun belakangan saya yang lebih sering berkunjung karena blog saya kurang update sedangkan blognya sangat update. Semangat mudanya sungguh menginspirasi saya 🙂
  • Dian Ardiyansah, blogger yang saya kenal karena saya memakai PCMAV. Blog gado-gado yang luar biasa (menurut saya), sebagai motivasi untuk blogger yang menggabungkan begitu banyak materi bermanfaat untuk para pengunjung (tidak seperti blog saya yang isinya uneg-uneg mulu 😦 ).
  • Imam Resti, sohib lain dunia nyata dan rekan kantor yang memberi saya inspirasi menggunakan istilah ‘berhenti sejenak’ sebagai site title blog ini. Blog-nya pun penuh ‘hikmah’ seperti yang saya harapkan dari setiap blogwalking saya.
  • Bradley Marlissa, sahabat DeBlogger (blogger Depok). Beliau adalah salah satu aktifis blogger yang mungkin paling aktif di antara yang lain, selain juga blogger yang aktif nge-blog (selalu update) dan blogwalking. Saya banyak belajar dari beliau, bukan sebagai guru tapi lebih tepat sebagai senior. Beliau inilah yang memberi saya award ini.
  • Arief Karfianto, sahabat dunia nyata yang juga sahabat blogger. Walaupun jauh lebih muda dari saya, dia adalah teknokrat muda yang agamis, saya sangat menyukai tipikal anak muda seperti ini. Mirip sekali seperti Dian Ardiyansah.
  • Anang Nurcahyo, sahabat blogger yang kami cukup akrab (saling berkunjung) meski belum pernah ketemu. Blognya sangat ‘Islami’ kalo saya nilai, karena kontennya sangat kental dengan nafas Islam. Tipikal anak muda yang penuh semangat seperti Priyo Kuncoro.

Mohon maaf bila ada yang tidak berkenan karena dimasukkan ke daftar ini bukan karena ‘Stylish’-nya tapi karena ‘kedekatan’. Mohon maaf juga untuk sahabat-sahabat blogger yang tidak masuk daftar (Anda belum beruntung tapi tenang masih banyak award yang lain), kalian selalu di ‘memori’ (komputer/internet kali, maaf karena memori saya sangat terbatas).

4. Contact those bloggers and tell them about their awards = Menghubungi mereka blogger dan memberitahu mereka tentang penghargaan mereka (Memberitahukan pemberian award ini kepada 8 blogger yang beruntung)

Akhir kata, “Selamat untuk Guru, Senior, dan Sahabat Blogger” atas award yang saya berikan (Nah lho yang ngasih koq narsis banget gini). Semoga bisa menjadi penyambung silaturrahim di antara kita (dalam kebaikan tentunya, aamiin). Dan sebagai penutup saya hanya bisa berkata-kata :

Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan nama, gelar dan alamat.

PS: Kemarin saya baru membuktikan kedahsyatan silaturrahim. Hanya dari statistik kunjungan ke blog saya … sahabat, terima kasih!

11 thoughts on “Mendapatkan Stylish Blogger Award (Forwarded)

  1. Soal istilah Stylish Blogger sudah benar. Stylish Bloggers benar juga, cuma perbedaan tunggal dan jamak aja.

    meski ada yang menganggap award ini tidak lebih dari sekadar permainan tag, yang penting sebenarnya adalah silaturahminya. menyebarkan semangat menulis kan baik, apalagi kalau si penerima award itu sudah lama hiatus dan tiba2 ‘bangkit’ setelah menerima penghargaannya. hehehe.

    good to have you as a friend

Tinggalkan Balasan

