Gadget untuk Mobile Blogger


Kontes Foto Pemprov DKI

Kemarin saya melewatkan kontes foto yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI. Ada 3 kategori foto yang dilombakan : humanisme, city space & night view, dan yang terakhir pariwisata. Sebenarnya saya tidak benar-benar melewatkannya tapi saya baru mengirimkan 2 foto untuk kategori pertama dan kedua, sedangkan yang ketiga sudah saya siapkan fotonya tapi saya lupa mengirimkannya. Sayang sekali 😦

Saya bukan fotografer berbakat, sekedar menjajal peruntungan di ibukota seperti para pendatang lain. Kamera digital yang saya pakai pun bukan kamera profesional melainkan kamera saku yang hasilnya pas-pasan. Meski begitu tetap saja saya patut bersyukur karena impian saya untuk punya kamera digital sehingga bisa mengambil momen setiap kali dibutuhkan telah tercapai. Terlebih bisa digunakan untuk menghiasi blog seperti saat ini. 🙂

Smart Gadget Pilihan

Melihat blog beberapa guru yang IT minded, saya jadi seperti terobsesi dengan satu peranti: SMART GADGET. Smart gadget? Ya, karena beberapa orang suka melengkapi hobinya ngeblog dengan peranti pendukung seperti laptop, modem eksternal dan kamera digital. Saya memimpikan gadget yang bisa digunakan untuk koneksi internet (updating blog, cek email, browsing, dan unduh file/dokumen) sekaligus bisa digunakan untuk mengambil foto (dengan kualitas lumayan) lalu mengunggahnya via internet (mobile upload). Mungkin karena multifungsi gadget ini disebut smart. Hmm, dengannya cukuplah kiranya untuk menjadi mobile blogger. 😛

Smart gadget ini sekarang bisa diwujudkan dengan sebuah smartphone, pocket PC atau tablet PC. Ada beberapa merek gadget yang bersaing, tapi saya lebih suka dengan yang fungsinya tidak merepotkan saya ketika mengoperasikannya. Saya juga lebih suka yang tidak menarik perhatian, simpel dan mudah dibawa tanpa mesti ribet dengan packaging-nya. Dengan kriteria di atas sepertinya tablet PC lewat, masih ada 2 pilihan. Sayang saya tidak punya banyak uang hanya untuk peranti nge-blog jadi pocket PC sepertinya juga lewat. He he he, akhirnya saya tinggal punya satu-satunya pilihan: SMARTPHONE … atau karena belum cukup untuk mengganti handphone dan kamdig saya dengan smartphone baru saya mesti terima dengan kondisi saat ini. Sepertinya tidak terlalu buruk, sabar. 😀 (Sambil terus bermimpi menjadi mobile blogger …. zzz zzz)

————–oOo—————

Sumber gambar:

  1. roziopo3.blogspot.com
  2. kaskus.us
  3. sekilasberita.blogspot.com
7 thoughts on “Gadget untuk Mobile Blogger

  1. Sama saya juga masih bermimpi dan ngiler.. 😀

    Udah coba ngeblog dari bb, ribet… Jadi pengen tau gadget2 ini gimana cara kerjanya supaya kita bisa ngeblog via gadget 😀

    1. Iya, tapi ya gak gitu-gitu amat kali sampe ngiler. Cuma curious aja mobile blogger pas mobile upload-nya ‘nyaman’ apa gak? Sharing donk yang sudah praktik …

  2. saya juga pernah ngeblog via email. ribet. mending duduk manis depan komputer kalau menulis. kamera malah saya gak ada. cukup andalkan HP jadul. hehehehe

  3. mobile blogger wah pengen tapi situasi tak memungkinkan.. kecuali mobile-micorblogger alias ngetwit sambil jalan..

    kalau ngeblog sambil jalan2 aga gimana gt kurang puas liat layar kecil hehe.. (ipad anyone?)

    1. Gitu deh, ada mobilitas ada kenyamanan. Terkadang dua hal itu tidak bisa digabungkan, terutama buat yang berkocek cekak seperti saya. 😀
      iPad … 😦

Tinggalkan Balasan

