Bingung mo Nulis Apa …


Ternyata buat page baru tidak masuk hitungan posting baru ya? Padahal saya sengaja membuat pohon laman untuk membuat tulisan khusus yang mengacu pada laman utama tertentu (seperti yang bisa Anda lihat di sidebar). Saya belum ketemu cara untuk mengelompokkan posting berdasarkan topik tertentu yang saya tampilkan dalam format laman (page), mungkin karena saya tidak memilih theme yang bisa melakukan itu ya 😦 . Atau saya kurang mampu menggunakan fasilitas lain seperti kategori yang bisa mengelompokkan posting menurut kalsifikasi tertentu 😦 .

Beberapa blog sahabat saya lihat sudah menggunakan theme yang memfasilitasi hal tersebut, seperti di blog Opa Bradley (yang menggunakan theme Enterprise by StudioPress) atau blog Arief Karfianto (yang memanfaatkan pohon kategori untuk maksud itu). Tampaknya saya mesti banyak belajar untuk bisa membuat tampilan yang lebih nyaman buat pengunjung sekaligus sesuai dengan harapan saya. Tapi kapan mo belajar ya, sedangkan posting saja hampir-hampir keteteran? Hari ini saja, seandainya tidak ada acara hujan sore-sore begini mungkin hari ini saya bolos posting 🙂

Saya jadi ingat waktu saya buat posting pertama saya untuk blog ini, saya berniat untuk membiarkan theme asli sebagai theme tetap untuk blog saya. Artinya saya tidak akan mengubahnya dengan theme lain dan ternyata saya tidak bisa mempertahankan niat saya. Terhitung lebih dari 3 kali saya mengubah theme dan yang terakhir saya menggunakan The Journalist v1.9 by Lucian E. Marin. Beberapa hari lalu saya sempat mencari theme asli itu dan saya gagal menemukannya, bahkan ketika saya membuat akun wordpress baru ternyata theme asli yang saya harapkan muncul di tampilan perdana itu sudah berganti dengan Twenty Ten. Padahal ada rencana yang sudah saya persiapkan untuk beberapa hari ke depan. OK lah, mungkin theme asli wordpress itu sudah dihapus apa boleh buat 😦

Hampir selesai saya tulis posting ini saya teringat blog-nya Mas Alris yang sepertinya mirip sekali dengan theme asli, Kubrick. Mungkin inilah theme asli yang saya cari, kalo benar demikian syukurlah karena berarti Allah mengabulkan harapan saya untuk mewujudkan rencana itu. Besok akan saya uji coba, semoga theme itu memang benar dan masih bisa saya pakai. Semoga … #sambil bersiap pulang karena hujan sudah reda#

6 thoughts on “Bingung mo Nulis Apa …

    1. Iya ya, padahal tadinya saya tidak ingin dipusingkan dengan urusan tampilan ini. Sudah terlanjur, tunggu tanggal 31 aja. Apa yang akan saya lakukan ya … 😀

  1. tak usah terlalu di bebankan dengan hias-menghias blog,
    yang terpenting adalah isinya,. 🙂
    *ucapanseorangsotoiyangtakperludihiraukan

  2. Mas minta tolong sekaligus bisa sebagai postingan anda. Yaitu aktifasi otak tengah, biasanya yang di kota lebih cepat dapat info. aq kan di desa susah dapat informasi tentang aktifasi otak tengah. Bisa kan jadi tulisan…he he

    1. Insya’Allah, Bi. Copas atau review? He he he …, karena belum terlalu tertarik dengan hal tersebut walaupun ada teman yang sudah ngajakin survei untuk bisnis sampingan.

Tinggalkan Balasan

