Menyiapkan Kamar untuk Anak-anak


2 pekan kemarin, tepatnya hari Ahad saya tidak ada agenda khusus jadi waktu dihabiskan untuk sepuas-puasnya bercengkrama dengan anak-anak. Pagi-pagi Faqih sudah menguasai saya, mengajak saya jalan-jalan sampai mencari buah ceri (kresen) di tanah kosong dekat rumah kami. Setelah dia makan dan mandi, giliran kakaknya Fida yang meminta jatah perhatian saya.

Kalo yang kecil cuma jalan-jalan artinya keluar tenaga saja, nah kalo yang besar ini agak beda. Mungkin karena sudah mengerti kesenangan dan sedikit tentang kebutuhan. Beberapa hari sebelumnya kami merencanakan untuk menyiapkan kamar tidur khusus untuk Fida, dan “asisten isteri” yang akan datang dari kampung. Kami sudah membicarakan hal itu dengannya sehingga Fida pun mulai tau apa saja yang ia ingin ada di kamarnya selain tempat tidur baru. Salah satunya adalah mengganti warna dinding kamarnya.

Rumah kami sudah hampir dua tahun tidak dicat ulang, meski warnanya sudah agak buram dan sudah banyak coret-coretan anak-anak di hampir setiap bagian dinding tapi kami belum punya rencana untuk mengecat ulang. Tapi permintaan Fida untuk mengganti warna dinding kamarnya agaknya telah memulai perubahan itu. Tahukah Anda warna apa yang dia minta untuk dinding kamarnya? … Kita lihat jawabannya nanti.

Inilah tampilan dinding kamar Fida sebelum dicat ulang.

  

Sebelum dicat ulang, saya tambal dulu lubang-lubang dan retakan yang ada di dinding supaya terlihat lebih rapi meskipun tidak betul-betul sempurna. Saya menggunakan flamir biasa 5 kg.

 

Sesudah menunggu kering (sambil diomelin karena kerjaan gak kelar-kelar) hampir jam 10 malam saya mulai mengecatnya dengan bantuan Fida. Dan inilah hasilnya dengan tempat tidur baru sudah terpasang di dalamnya.

 

Malam pertama sesudah dicat belum ada yang tidur di kamar itu karena masih bau cat. Malam kedua, Fida hampir tidur di situ tapi batal karena masih takut tidur sendirian. Malam ketiga dia baru mau tidur di kamarnya karena ditemani Mbah Putri sama Mbak barunya. Sukses … alhamdulillah.

2 thoughts on “Menyiapkan Kamar untuk Anak-anak

    1. Alhamdulillah, sekedar catatan pengalaman hidup … untuk kenang-kenangan dan memori indah saat anak-anak saya besar nanti dan mulai mengenal internet 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s