HUT TNI dan OKU


Tadi pagi saya sempat mo posting tentang hal terkait traveling. Karena salah prosedur, yang sudah saya ketik di hape akhirnya hilang karena belum sempat di-save.
Pagi tadi saya benar-benar lupa kalo hari ini hari ABRI eh TNI maksudnya, sampai saat menonton TV saat Pak SBY memimpin upacara HUT TNI di Cilangkap.

Dirgahayu TNI, semoga semakin berjaya.

Btw, sambil makan malam barusan saya menonton TV3 Malaysia acaranya 360° bertema fasilitas terhadap OKU (orang kurang upaya) kalo di-EYD-kan apa ya? Mungkin penderita cacat #bagusan tadi ya sebutannya 😦
Nah intinya tentang bagaimana pemerintah dan sektor swasta memberikan fasilitas (kemudahan) bagi penderita cacat seperti buta dan pincang setiap fasilitas publik mulai dari kendaraan umum, pusat perbelanjaan, rumah sakit, hingga WC umum. Sesaat saya membayangkan diri menjadi penderita cacat di Jakarta, sepertinya bakalan sengsara ya 😦
Betapa tidak? Tidak ada setidaknya sangat jarang jalur khusus untuk penderita cacat, lihat saja trotoar kita hmm tidak mungkin pengguna kursi roda memanfaatkannya. Bis umum dan KRL, hampir mustahil tanpa usaha mati-matian untuk penderita cacat menggunakannya. Dst sampai di kantor kita, sepertinya akan ada mutasi khusus sehingga penderita cacat tidak kembali ke ruang kerjanya yang notabene tidak menyediakan lift khusus penderita cacat. Entahlah apa itu dipikirkan ketika kondisi ekonomi dan politik kita saat ini kurang kondusif?
Kita lihat saja, semoga akan ada perbaikan di tahun-tahun mendatang.

Iklan

4 thoughts on “HUT TNI dan OKU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s