Bercengkerama dengan Buah Hati


Hari Ahad adalah hari bersama keluarga. Bukan berarti hari-hari lain tidak tetapi karena libur kerja jadi bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk istri dan anak-anak. Meskipun begitu selalu ada agenda yang menghalangi kami untuk melakukan aktifitas bersama bahkan untuk sekedar berolahraga pagi.

Mungkin karena itulah Faqih akhir-akhir ini sering merajuk minta jalan-jalan, seperti pagi tadi padahal sebelumnya dia sudah diajak umminya jalan pagi trus ikut mbaknya belanja ke warung. Lihat saya sedang asyik dengan netbook langsung saja dia merengek minta jalan-jalan lagi bahkan pake embel-embel gendong pake gendongan lagi. Apa boleh buat jurus mengalihkan perhatian pun saya lancarkan supaya dia mau main di teras saja, sambil kami memanasi motor dan menyuapinya sarapan pagi.

Kemarin, seperti biasa anak-anak bangun pagi padahal kalo hari kerja lebih sering bangun siang. Ummi mereka sudah lebih dulu pergi untuk belajar tajwid, tinggallah saya bersama anak-anak. Maka saya ajak mereka jalan-jalan ke UI, sudah lama sekali sejak sebelum puasa terakhir kali kami ke sana.

Naik motor, Faqih di depan dan Fida di belakang. Akur sekali, padahal biasanya mereka selalu berantem berebut posisi duduk di depan. Pelan-pelan sambil ngobrol hingga sampe di pagar UI pintu masuk Palakali dan memarkir motor di sana. Kami lanjut jalan kaki menuju GOR UI.

Di perjalanan, Fida bertemu dengan teman sekolahnya yang kebetulan juga sedang jalan-jalan ke UI bersama ayah bundanya. Fida dan Faqih asyik berlari-lari di jalan baru sedang saya berkali-kali mesti mengejar sambil meneriaki mereka agar berjalan di pinggir karena banyak motor melintas.

Beberapa menit di GOR, Fida minta pindah ke Jembatan Merah. Wah itu kan jauh jadi saya alihkan saja ke danau depan gerbang PNJ. Mereka senang sekali apalagi setelah meminta dibelikan minuman. Sampe di lokasi langsung foto-foto trus istirahat untuk minum susu. Ternyata asyik juga mengajak anak-anak berolahraga pagi. Hati senang badan pun segar.

Bagaimana dengan Anda?

6 thoughts on “Bercengkerama dengan Buah Hati

  1. sama kaya’ adek Tia… senengnya jalan2.sampe2 uminya g blh tdr siang..he..he.. klo bonceng motor dah g mau pake gendongan kanguru lg. maunya cuman diikat pake gendongan biasa…….. uminya capek. tp seneng 🙂

    1. Wah ternyata anak-anak di mana aja sama ya, sukanya diajak jalan-jalan. Mungkin karena bosen di rumah terus, sementara ayah bundanya lebih sering jalan ke luar. Salam ya buat Tia dan abinya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s