Selamat Hari Ibu!


image

Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dimotori oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengambil tema “Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Membangun Ketahanan Ekonomi Menuju Kesejahteraan Bangsa” kiranya perlu dicermati sebagai inisiatif munculnya nilai positif simbiosis mutualisme antara suami dan istri dalam menciptakan kesejahteraan ekonomi keluarga. Hal ini tentunya tidak sama sekali mengurangi makna kewajiban mencari nafkah bagi laki-laki sebagai kepala rumah tangga.

Tema di atas secara lugas menegaskan kondisi yang berkembang saat ini di mana seorang istri telah mendapatkan porsi kesempatan yang luas untuk turut serta menguatkan ekonomi keluarga sebagai bagian dari sifat kemandirian yang positif bagi perempuan. Meskipun demikian hal ini tentu tidak mengurangi keluhuran tugas suci seorang perempuan yang tidak lepas dari kodratnya sebagai seorang ibu. Sebagaimana kalimat bijak: “Ibu adalah madrasah bagi anak-anaknya”.

Semoga di Hari Ibu ke-83 ini kaum perempuan semakin menyadari dan memahami serta mengambil kembali peran penting tersebut. Karena dengannyalah Allah menempatkan penghormatan terhadap ibu tiga tingkatan lebih utama dibanding pada ayah. Mama, istriku, ibu susu dan ibu mertuaku: “I love you all fully, trully, deeply!”.

Selamat Hari Ibu!

Iklan

2 thoughts on “Selamat Hari Ibu!

  1. Yow… Turut mengucapkan selamat hari ibu… Lumayan semarak nih hari ibu tahun ini 🙂

    Btw, kementerian pemberdayaan perempuan gak kedengeran ngadain event besar apaaa gitu… Temanya buat apaan?

    1. Temanya buat apa ya? Hmmm … faktor kebiasaan sepertinya, ibarat masakan dan garam. Event tanpa tema, seperti masakan tanpa garam: hambar 😛

      Menurut Zico, bagusnya tema diapain? 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s