Ketika Mas Gagah Pergi (part-4)


Sore ini beberapa teman tampaknya pulang tepat waktu, mereka seperti hendak menuju ke suatu tempat bersama. Koq aku gak ada yang kasih tau aku ya? Hhmm, sudahlah tak perlu aku pikirkan toh memang bukan urusanku. Cuma yang membuatku agak penasaran adalah ketika Lia berbisik-bisik kepada Awan,”Bang, masih ingat gak jalan ke rumahnya?”. “Tenang, Pras tau”, jawab Awan pelan.

Hah, jangan-jangan mereka diam seharian karena mo kasih aku kejutan nih. Baiklah, aku pura-pura gak tau aja. Sesaat sebelum Lia, Pras, Awan, dan Adi pergi aku coba melirik ke layar monitor Pras, dan aku menjadi yakin mereka akan memberiku kejutan. Pras barusan melihat sebuah lokasi yang aku kenal persis di google map. Ya, itu adalah peta menuju rumahku.

Beberapa menit sesudah mereka berpamitan dengan teman-teman yang lain, aku menyusul mereka pulang. Diam-diam dari kejauhan kuikuti mobil Pras yang membawa mereka pergi. Betul, mereka benar-benar menuju ke arah rumahku. Sebenarnya mo ada kejutan apa sih buatku di rumah, koq Ari gak bilang apa-apa tadi pagi. Jangan-jangan istriku juga ikut dalam rencana kejutan ini. Eh, tapi kan ultahku bulan Desember sudah lewat sebulan lalu, ultah pernikahan kami juga masih lama. Kejutan apa ya kira-kira bikin penasaran aja sih.

Sejuta kemungkinan melintas di pikiranku selama perjalanan itu. Tapi tak satupun yang cocok dengan kondisiku saat ini. Tak ada sesuatu apapun yang spesial, tinggallah tanda tanya besar di benakku.

Bersambung …

Cerita sebelumnya : Ketika Mas Gagah Pergi (part-1)Ketika Mas Gagah Pergi (part-2), Ketika Mas Gagah Pergi (part-3)

3 thoughts on “Ketika Mas Gagah Pergi (part-4)

Tinggalkan Balasan

