Ketika Mas Gagah Pergi (part-5)


Sengaja aku lewat jalan belakang supaya teman-teman dan istriku tak menyadari kedatanganku. Kuparkir motorku di gang sebelah musholla lalu aku mengendap-endap menuju ke samping rumah. Entah bagaimana aku sudah berada di dalam rumah, bersembunyi di pojokan ruang tengah. Tiada yang menyadari keberadaanku di situ.

Dari tempat persembunyian aku melihat istri dan anak-anakku, orang tua dan kedua mertuaku. Lho ternyata mereka juga datang ke rumah tanpa sepengetahuanku. Mereka semua duduk melingkar di ruang tengah. Di ruang tamu kulihat teman-teman kantorku: Awan, Pras, Ali dan Adi. Juga tampak di sana Boes, Yono, Maman, dan Mas Yadi. Tetangga-tetangga juga hadir bahkan meluap hingga ada yang duduk-duduk di kursi RT di gang depan rumah. Wah rame betul, sedang apa gerangan mereka ya. Koq aku sama sekali tidak tau akan banyak tamu hadir sore ini di rumah.

Beberapa saat kemudian Ust. Ibnu berbicara memecah kesunyian. Tampaknya ia yang dipercaya untuk memimpin acaranya. Selembar kertas putih berisi daftar nama-nama dalam genggamannya, dan beberapa saat kemudian lantunan surat Yasin terdengar.

Aku merasa pusing, rasanya gerah sekali berada di pojok ruangan itu di tengah-tengah kerumunan orang yang sedang membaca Qur-an dan wirid. Kepalaku terasa berat dan aku pun tak sadarkan diri.

Bersambung …

Cerita sebelumnya : Ketika Mas Gagah Pergi (part-1)Ketika Mas Gagah Pergi (part-2)Ketika Mas Gagah Pergi (part-3), Ketika Mas Gagah Pergi (part-4)

6 thoughts on “Ketika Mas Gagah Pergi (part-5)

  1. ditunggu lanjutannya hehe.. jadi teringat pas kuliah dulu ketika novelnya booming.. sayang waktu itu saya kurang tertarik novel.. tertariknya komik hihi..

    skrg ada filmnya hehe.. pdhl dulu lum smpt baca2 tu novel siapa ya yang mau minjemin hehe..

  2. “Aku merasa pusing, rasanya gerah sekali berada di pojok ruangan itu di tengah-tengah kerumunan orang yang sedang membaca Qur-an dan wirid. Kepalaku terasa berat dan aku pun tak sadarkan diri.”

    ini maksudnya ap?pusing kenapa?jd araraneh bu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s