Mufida 6 Tahun


Hari ini tepat 6 tahun lalu putri kami Mufida terlahir di dunia dengan rahmat Allah. Selamat dan sempurna meski dilahirkan dengan proses caesar. Hari itu adalah salah satu hari paling membahagiakan dalam hidup saya, karena selain sejak saat itu saya menjadi seorang “ayah” dua kali sebelumnya saya mengalami pengalaman pahit berharga sebagaimana saya tulis di sini.

Hari ini begitu banyak pelajaran hidup yang telah saya dapatkan dari menjadi ayah seorang anak perempuan tercantik di dunia. Banyak hal yang membuat saya semakin mengerti arti kehidupan. Terkadang kesulitan menerpa meski lebih banyak kelapangan nikmat yang semestinya saya syukuri.

Banyak orang bilang anak perempuan akan lebih mirip ayahnya, meski tanpa memercayai hal itu memang ada perasaan kuat di antara ayah dengan anak perempuannya. Dalam terminologi Islam ayah adalah wali bagi anak-anaknya, bagi anak perempuan ikatan ini berlaku seumur hidup. Tidak sah pernikahan seorang perempuan tanpa restu ayahnya karena kewajiban ayah yang paripurna adalah menikahkan anaknya dengan laki-laki yang baik.

Ya suatu saat nanti, insya’Allah, saya akan menikahkan Mufida dengan seorang laki-laki pilihannya yang saya restui. Sebelum itu masih banyak hal yang harus saya lakukan untuknya, menyiapkan diri untuk masa itu. Sesuatu yang sangat penting dan meski berat akan saya usahakan sekuat tenaga dengan selalu memohon pertolongan Allah tentunya.

Mufida, abi sadar belum bisa memberikan yang terbaik untukmu tapi abi akan berusaha lebih baik lagi. Dukung dan do’akan abi ya, Sayang. Ya Allah, berikanlah kebaikan sepanjang hidup anakku, Mufida. Jadikan ia pribadi yang tegar menghadapi cobaan hidup ini. Pribadi yang selalu memohon dan berserah pada-Mu, yang teguh berpegang pada syariat-Mu serta menjadi penegak kalimat-Mu di muka bumi ini. Semoga Engkau kumpulkan kami bersama orang-orang shalih di surga-Mu kelak. Aamiin.

Selamat Milad yang ke-6, Mufida!

Iklan

2 thoughts on “Mufida 6 Tahun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s