Semangat Pagi! Hari ini cerah sekali …


Alhamdulillah pagi ini berbeda dengan pagi-pagi kemarin, hari ini matahari bersinar cerah menghangatkan suasana. Tak bisa dipungkiri sinar matahari pagi berpengaruh besar pada ritme kehidupan, terutama untuk para pengendara motor yang mesti berjuang lebih keras ketika hujan meliputi pagi. Cuaca yang cerah dengan sinar matahari yang hangat memberikan sugesti positif sehingga hari dimulai dengan lebih semangat.

Meski saat ini saya kurang fit karena deraan batuk yang tak kunjung sembuh hingga disusul dengan sakit tenggorokan, saya berharap beberapa hari ke depan matahari pagi bersinar terang tanpa mendung atau hujan. Pasalnya saya dan anak-anak sepertinya alergi dengan cuaca dingin di pagi hari sehingga batuk kami tidak sembuh-sembuh. Bila matahari bersinar maka kami bisa merasakan kehangatannya sehingga semoga batuk inipun segera berlalu.

Saya jadi teringat masa-masa kecil saya di SD dulu. Setiap hari Senin pagi kami melaksanakan upacara bendera. Seingat saya jarang sekali pagi hari hujan, paling-paling cuma mendung dan matahari bersinar terang. Suasana begitu hangat ketika kami menyanyikan lagu Mengheningkan Cipta, Indonesia Raya dan Satu Nusa Satu Bangsa. Suasana hangat yang kalo saya alami saat upacara 17-an sekarang, berubah jadi cuaca yang panas. Mungkin karena secara geografis, iklim, dan kebugaran waktu itu berbeda dengan saat ini.

Waktu tinggal di Ragunan, pagi hari meski bukan hari libur saya kadang menyempatkan diri untuk lari pagi atau senam. Saat itu jogging track-nya Jl.Saco yang kalo pagi belum terlalu ramai. Nah, kalo sekarang mo lari pagi sebenarnya bisa saja menyusuri pagar luarnya UI yang notabene masih lumayan hijau. Cuma masalahnya selain malas, anak-anak sering sudah bangun dan belum bisa diajak aktifitas bersama itu. Semoga semakin besar nanti, anak-anak mau diajak lari pagi dan senam untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

4 thoughts on “Semangat Pagi! Hari ini cerah sekali …

Tinggalkan Balasan

