Yang Mengganggu Kenikmatan Makan/Minum


Siang tadi saya makan siang dengan menu nasi box D**** S***. Nikmatnya masakan khas Jawa, sungguh pas di lidah saya yang memang keturunan Jawa Tengah. Menjelang suapan-suapan terakhir, tiba-tiba gigi saya menggigit sesuatu sehingga berbunyi “kletak!”. Sebiji kerikil terselip di antara abon sapi dan sambel goreng kentang yang sedang saya kunyah. Wah, saya jadi berhenti sejenak untuk menyingkirkan kerikil itu dari mulut dan saya melanjutkan makan hingga suapan terakhir.

Ini hanya satu dari beberapa hal yang seringkali mengganggu kenikmatan makan/minum. Beberapa hal yang menurut saya cukup mengganggu adalah:
1. Kerikil dalam tempe, sayur atau nasi
2. Rambut dalam sayur atau gorengan
3. Lalat/semut dalam minuman
Saya pakai istilah “cukup mengganggu” di sini karena setelah “gangguan” itu disingkirkan, saya bisa melanjutkan kembali makan/minum hingga selesai. Gangguan lain seperti anak minta pipis/PUP, bunyi/bau kentut, bahkan kedatangan tamu sekalipun buat saya “bukan” merupakan gangguan.

Buat sebagian orang mungkin hal-hal di atas adalah masalah serius, sebagian orang yang temperamental atau “neat lovers” mungkin tidak akan melanjutkan makan/minumnya karena alasan kenyamanan atau kebersihan. Bagaimana dengan Anda, apa yang mengganggu saat makan/minum?

2 thoughts on “Yang Mengganggu Kenikmatan Makan/Minum

Tinggalkan Balasan

