Tes Psikologi lagi …


Tadi siang saya ikut tes psikologi untuk pretest suatu pelatihan. Yang saya ingat soal MDQ pernah saya kerjakan beberapa bulan lalu untuk kegiatan lain. Jumlahnya 160 soal, tentang pilihan sikap Sangat Setuju, Setuju, Netral, Tidak Setuju, dan Sangat Tidak Setuju.

Memang tes psikologi ini tidak untuk menyeleksi tapi untuk mengetahui kondisi awal calon peserta pelatihan, masalahnya saya merasa jawaban-jawaban yang saya berikan agak berbeda dengan tes psikologi sebelumnya. Apakah secara psikis saya sudah mengalami perubahan ya? Padahal kalo dipikir-pikir saya tidak berbeda dengan beberapa bulan yang lalu.

Oh ya, saya lupa. Saya sudah lebih tua beberapa bulan dari saat tes psikologi sebelumnya jadi tentulah saya berubah. Kata orang makin tua mestinya makin bijak bukan, atau malah makin menjadi ya ha ha ha. Koq malah memikirkan yang tidak perlu, kan nanti tinggal lihat hasilnya. Kapan terakhir Anda tes psikologi?

Tinggalkan Balasan

