Long Way to Heaven


Waktu kecil ada serial TV yang hampir selalu saya tonton setiap Ahad siang, kalo tidak salah judulnya “Highway to Heaven”. Bintang utamanya lagi-lagi kalo gak salah Michael London, yang berperan sebagai malaikat yang muncul memberikan “pencerahan” kepada manusia. Bahkan karena sudah sangat lama, tak satupun episode yang masih saya ingat jalan ceritanya. He he he …

Pagi tadi saya menempuh perjalanan bermotor lebih dari satu jam melintas 3 kota, 3 provinsi: Depok-Jawa Barat, Jakarta Selatan-DKI Jakarta, dan Tangerang Selatan-Banten. Kalo di kampung saya, perimbangannya perjalanan Magelang-Muntilan-Jogja yang mungkin cukup ditempuh dalam 45 menit.

Lalu apa hubungan intro di atas dengan perjalanan saya tadi pagi? Hmmm … kalo di serial tersebut judul divisualisasi sebagai perjalanan seorang malaikat di sebuah jalan raya yang entah menuju ke atau menjauhi matahari terbenam (sunset), nah sebagai analoginya kalo judul posting saya ini divisualisasikan ya mungkin sebagai perjalanan “panjang” saya tadi pagi. Narsis ya, gak apa-apa lah. Namanya juga usaha 😀

Dalam keyakinan saya, usaha “sekecil” apapun untuk mendapatkan keridhoan dan ampunan Allah mempunyai nilai di sisi-Nya. Apalagi bila tantangannya seperti ini …

image

Karena bisa mendapat pemandangan indah seperti ini …

image

Semoga benar-benar “long way to heaven” 🙂

2 thoughts on “Long Way to Heaven

Tinggalkan Balasan

