Belajar Menjadi Suami yang Baik


Sabtu dan Ahad ini saya beruntung karena mendapatkan kesempatan untuk menambah wawasan dan pengetahuan baru tentang perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Ini sangat berguna bagi saya dalam rangka belajar menjadi suami yang baik untuk wanita yang memutuskan menerima pinangan saya hampir 9 tahun lalu. Ternyata waktu yang tidak sebentar untuk ta’aruf tahap lanjut ini, mesti saya manfaatkan betul sehingga keluarga kami mencapai fase ketenangan (sakinah) segera insya’Allah.

Sabtu, pulang dari Banten saya dapat oleh-oleh nasihat yang bermanfaat dari para sahabat dan sebuah buku pinjaman yang menarik tulisan Allan & Barbara Pease. Memahami karakter dan latar belakang yang berbeda adalah sangat penting dalam hubungan suami dan istri.

Ahad, bersama istri mengikuti Workshop Keluarga Sakinah dengan pembicara Sri Rahmawati, Psi. yang menambah pengetahuan kami tentang diri kami masing-masing dan pasangan. Memahami lebih jauh tentang pikiran, perasaan dan tindakan yang berbeda antara laki-laki dan perempuan sehingga timbul motivasi untuk memperbaiki kualitas hubungan dengan pasangan dalam membangun rumah tangga.

Ternyata menjadi suami yang baik tidak cukup dengan materi, cinta dan kesabaran. Ada ilmu yang sebaiknya diketahui, dipahami dan digunakan dalam keseharian. Juga contoh terbaik dalam rumah tangga Rasulullah SAW beserta istri-istri beliau. Semoga keluarga kami bahagia dunia-akhirat. Aamiin.

2 thoughts on “Belajar Menjadi Suami yang Baik

  1. wah saya musti banyak belajar lagi nih untuk menjadi suami yang baik ^_^. Yup… Rosulullah memang sebaik-baik suri tauladan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s