Komentar Koki Rumah tentang Sotoji (Review Bagian Pertama)


image

Beberapa hari sesudah paket Sotoji sampai di rumah saya, tanpa saya sadari satu bungkus telah raib dari lemari makan. Ternyata koki rumah alias istri (bukan profesi sebenarnya) membawanya ke kantor untuk bekal makan siang. Sore harinya ketika kami bertemu di rumah sepulang kerja, istri baru cerita tentang hal itu. Sekaligus ia ceritakan pengalaman pertamanya bersama Sotoji. Berikut ini review-nya, selamat menikmati.

Tekstur
Meski sudah direbus sesuai petunjuk (2 menit dengan 2 gelas air mendidih) sohun dan jamurnya masih agak keras #

Rasa
Kuahnya encer dan kurang berasa gurih dibanding mie instan lain #mungkin karena penyedap rasanya tidak sebanyak mie lain
Sebagian soto seperti Soto Lamongan menggunakan koya untuk mengentakan dan menambah gurih kuahnya #mungkin ini bisa jadi alternatif

Begitulah review koki rumah (istri saya tercinta) terhadap Sotoji. Memang tidak selalu bernada positif alias mendukung tapi kejujuran tentu lebih berarti bukan. Untuk review saya sendiri tunggu setelah saya mencobanya dengan cara saya sendiri.

6 thoughts on “Komentar Koki Rumah tentang Sotoji (Review Bagian Pertama)

  1. soal mie, soto dsb kalau saya lebih suka bikin sendiri deh , maksudnya bukan yg instan, pasti rasanya lbh sedap dan bebas dari penyedap rasa, krn nggak biasa masak pakai itu

Tinggalkan Balasan

