Akhir Pekan Bersama Keluarga


Sabtu kemarin, mulai ba’da Subuh hingga menjelang tidur saya habiskan waktu lebih banyak bersama istri dan anak-anak. Meski agenda rutin saya usahakan tetap tertunaikan tapi karena sikon mendesak ada juga yang akhirnya harus terlewatkan. Mohon maaf shohib-shohib, semoga pekan depan kita bisa bertemu seperti seharusnya.

Mengantar istri urut (pijat-red) karena cedera paska pergulatan adalah agenda pertama. Maaf ya Sayang, latihannya terlalu serius dan tanpa pemanasan. Mengantar Mufida ekskul jarimatika di sekolahnya menjadi agenda berikutnya. Sejam berikutnya mengantar putri kami itu ke SDIT untuk mengukur baju seragam, tahun ini ia insya’Allah masuk SD.

Lebih dari sejam mengantre, sambil menunggu saya sempatkan main game di hape bersamanya. Setelah mengukur dan mengantarnya pulang barulah saya menghadiri pertemuan rutin pekanan. Biasanya minimal dua jam saya bersama shohib-shohib, tapi karena mesti mengantar istri mengajar di bimbelnya tidak sampai satu setengah jam saya mesti ijin meninggalkan mereka. Semoga pekan depan kita bisa berdiskusi lebih lama lagi, kurang rasanya bila tidak memperdalam materi yang kita terima bukan begitu?

image

image

Makan siang bareng istri dan anak-anak, aktifitas yang hanya bisa dilakukan saat libur. Menemani mereka bermain di game station sampai tiada koin tersisa dan mereka masih minta main terus. Dilanjutkan perjalanan pulang yang jadi waktu buat mereka tidur meski di atas motor yang melaju. Mimpikan kita naik kendaraan yang lebih nyaman ya, Sayang. Biar lebih pulas tidur kalian, dan kamipun merasa lebih aman.

Malamnya selepas arisan bapak-bapak yang hangat dan mengenyangkan, makasih sotonya Pakdhe, saya habiskan waktu untuk relaksasi bersama istri tercinta. Hari-hari yang cukup berat dan melelahkan ya Sayang, tak akan kubiarkan berlalu tanpa hikmah dan pencerahan untuk biduk kita ke depan. Dukung aku selalu ya, betapapun itu menyakiti hatimu. AUF.

Ahad pagi sampai malam kami habiskan waktu lebih banyak di rumah. Semoga masih banyak kesempatan buat saya bersama mereka dengan kualitas yang baik, sehingga saat kesibukan kami meningkat suatu saat nanti kami masih tetap memelihara waktu-waktu luang bersama. Aamiin.

4 thoughts on “Akhir Pekan Bersama Keluarga

Tinggalkan Balasan

