Dan Mereka (Laki-laki) pun Menangis


Pagi-pagi sekali orang-orang itu sudah datang di sana. Mereka sibuk merapikan barang-barang bawaannya, mengeluarkannya dari tas-tas dan wadah lalu menyusunnya di atas meja. Mereka sudah terbiasa melakukan itu sehingga dalam waktu singkat semua sudah siap.

Suasana mulai ramai. Orang-orang dengan pakaian rapi mulai berdatangan. Mereka saling bersalaman, memeriksa daftar yang ada di meja, lalu duduk tenang di sana. Meski wajah mereka tampak ceria, tetap saja ada setitik kecemasan di mata mereka.

Seorang wanita muda berbicara di depan orang-orang yang duduk. Sesudahnya silih berganti laki-laki maju ke hadapan orang-orang lalu duduk lagi bersama yang lain. Terakhir seorang laki-laki muda membaca kata-kata indah, lembut, sedang yang lain menundukkan wajah mereka.

Keheningan sesaat lalu orang-orang yang sedari tadi duduk mulai berdiri. Beberapa orang menghampiri meja-meja yang sudah dipersiapkan, di antara mereka laki-laki cilik. Mereka mendudukkan laki-laki cilik itu di atas meja, orang-orang yang sudah siap dengan benda-benda di situ mulai bekerja.

Tidak lama sesudahnya suasana pun berubah. Sesuatu yang tidak setiap hari terjadi, pagi itu dialami para laki-laki cilik itu. Dan (sebagian) merekapun menangis. Tidak sedikit yang meraung-raung dan meronta. Tapi orang-orang di sekitarnya tidak panik, mereka melanjutkan pekerjaan hingga selesai. Dan laki-laki cilik yang tadi menangis sudah tenang kembali.

Mereka semua tersenyum, juga laki-laki cilik. Mereka menangis, meronta, tapi mereka menggapai kemenangan. Alhamdulillah …

Iklan

2 thoughts on “Dan Mereka (Laki-laki) pun Menangis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s