Berdo’alah, Allah akan Mengabulkannya


Saya termasuk orang yang tidak banyak keinginan, buktinya tahun ini saya belum membuat resolusi. He he he, bukankah itu berarti saya malas? Mungkin juga, tapi memang jujur saya belum benar-benar memikirkan apa yang ingin saya raih di tahun ini. Padahal semenjak lulus kuliah D3 lebih dari sepuluh tahun lalu boleh dibilang saya selalu punya pengalaman baru setiap berganti tahun.

Meskipun pengalaman baru adalah sesuatu yang tidak selalu menjadi target saya tiap tahun, tidak bisa saya pungkiri bahwa hidup saya bukan urusan saya sepenuhnya. Saya yakin Sangpencipta telah membuat skenario buat saya, dan itu adalah ujian buat saya guna mendapatkan tiket VIP di alam berikutnya. Kalo saya tidak salah ingat, berikut pengalaman baru saya semenjak lulus AKSARA:
2001 – lulus D3 dan langsung kerja
2002 – mulai kuliah S1 ekstensi di UNJ
2003 – menikah
2004 – punya anak? belum, lulus S1
2005 – dinas BRR ke Aceh
2006 – jadi ayah, Mufida lahir
2007 – ikut Pilkada DKI, jadi pemilih doang sih
2008 – mulai kuliah lagi di UI
2009 – Faqih lahir, beli rumah, trus pindah ke Depok
2010 – lulus kuliah lagi
2011 – mulai ngajar di Pusdiklat
2012 – Faqih punya adik? belum, ???

Nah kira-kira pengalaman baru apa buat saya di tahun ini ya? Sebentar, di daftar tadi itu bukan berarti given tanpa perjuangan lho. Meski tidak semua muncul dari keinginan saya tapi semua dijalani dengan selalu memohon kemudahan dari Allah. Do’a, ya berdo’alah karena Allah akan mengabulkannya dan memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya.

Tinggalkan Balasan

