Mimpi yang Hi-Tech


Semalam aku mimpi
Mimpinya teknologi
Kuharap berakibat
Baik untuk semua
Seluruh manusia
Yang ada di dunia

Bait-bait syair di atas diinspirasi oleh mimpi saya semalam. Mungkin ini juga salah satu sumber inspirasi para komposer lagu ya. Inspired by sleep dreams. Halah, emang mimpi apa sih?

Namanya mimpi, antara realita dan khayalan tidak jelas bedanya tapi saya rasa mimpi ada hubungannya dengan pengalaman dan informasi yang kita peroleh ketika sadar. Meski sebagian ahli menilai mimpi sebagai tanda-tanda ketidakdewasaan sedangkan dukun menganggap mimpi sebagai penyebab nasib baik/buruk, mimpi adalah anugerah Sangpencipta yang bisa berarti atau tidak. Beberapa riwayat dalam kitab suci memberikan gambaran tentang mimpi yang merupakan petunjuk Allah kepada rasul-rasul-Nya seperti riwayat Nabi Ibrahim as. dan riwayat nabi Yusuf as. Nah bagaimana dengan mimpi saya?

Begini, tadi malam saya bermimpi menaiki kendaraan dengan teknologi canggih, dengannya selain bisa dipacu dalam kecepatan tinggi (bukan ngebut lho) kendaraan ini sama sekali tidak mengeluarkan suara berisik khas motor/mobil. Saya coba mengingat-ingat teknologi apa yang dipakai kendaraan itu, sayang saya tidak bisa kembali mengingatnya. Apa artinya ya?

Beberapa hari terakhir rantai motor saya bunyi sebagai pertanda ia butuh diservis lagi, sewaktu saya dinas ke luar kantor saya sempat berbincang dengan rekan tentang BBM hingga akhirnya sampai masalah mobil hybrid. Sepertinya di alam bawah sadar saya memikirkan tentang motor hybrid, sepertinya teknologi yang mengasyikkan. Dan ternyata setelah googling saya menemukan berita yang menarik, SMKN 1 Seyegan, Sleman telah berhasil membuat motor hybrid. Berita lengkapnya bisa dibaca di sini.

image

Ah, boleh jadi siswa dan guru SMKN 1 Seyegan sudah lebih dulu memimpikannya daripada saya ya. Gak masalah, masih banyak kesempatan mimpi saya jadi kenyataan. Bravo motor hybrid SMK, maju terus sampai semua orang Indonesia berebut antre untuk membelimu. Ada yang berminat?

Tinggalkan Balasan

