Istriku, Anugerah Terindah dari Sangpencinta.


Nikmat baru dirasakan ketika nikmat itu hilang
Karenanya disunnahkan ziarah kubur, agar kita lebih bersyukur atas nikmat hidup

Begitu pun dengan pendamping, istri tentu bukan pacar. Begitu dirindu menjelang pernikahan, selalu bersama di bulan madu, tapi terkadang terlupakan di masa-masa jenuh. Padahal ia adalah jodoh yang Allah berikan pada kita, nikmat yang belum tentu dirasakan setiap manusia di dunia.

Beberapa orang yang saya kenal masih “sendiri” di usia yang sangat matang, bahkan ada juga yang sudah melampaui usia mudanya. Bila dicermati sebenarnya tidak ada yang berbeda pada mereka dibandingkan dengan yang lain, baik pribadi maupun pergaulan kurang lebih sama tapi mengapa mereka belum menikah? Apakah mereka tidak mau menikah? Tidak, setiap manusia pasti ingin mempunyai pasangan.

Ada seribu satu alasan seseorang belum menikah di usia matangnya, tapi cuma ada satu penyebab: Allah belum mempertemukan orang itu dengan jodohnya. Banyak jalan bisa ditempuh untuk mendapatkan pasangan, tapi cuma satu yang tidak boleh berhenti dilakukan: memohon kepada Allah atas nikmat jodoh. Seorang laki-laki mungkin saja belum menikah di usia matang meskipun kenalan/teman perempuannya banyak, dengan berbagai alasan. Tidak ada yang tau siapakah jodohnya kelak karena hanya Allah sajalah yang mengetahuinya hingga saatnya tiba.

Di antara tanda-tanda kekuasaan Allah, diciptakan bagi manusia pasangan dari jenisnya agar ia cenderung dan merasa tentram padanya. Allah jadikan di antara mereka rasa kasih dan sayang.

Semua ini menjadi renungan khususnya buat kita yang sudah menikah, bahwa istri kita adalah anugerah terindah dari Sangpencinta, Allah Yang Mahaagung. Sudah seharusnya kita mensyukuri anugerah ini bukan?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s