Supermoon | Arsenal 2 – Madrid 3


Final Liga Champion yang menakjubkan …

image

Hi hi hi, ini cuma film bukan kenyataan. Hampir berbareng dengan Final Piala FA, Gol 2 tayang di Global TV. Malam ini menurut Metro TV juga istimewa karena bulan purnama dengan posisi terdekat dengan ekuator, disebut Supermoon. Kalo yang ini nyata bukan film, karena saya sempat mengambil gambar dari depan rumah.

Siang tadi tepatnya ba’da Asar hujan mengguyur Depok dan baru reda ba’da Isya’, acara belanja bulanan dan makan di luar pun tertunda cukup lama. Hampir jam 10 saat kami sampai di rumah, belanjaan dapat; perut kenyang; sayang feel-nya gak kena. Acara malam ini kurang kami nikmati, perlu evaluasi dan introspeksi supaya kejadian serupa tak terulang lagi.

Hari ini saya sadar mesti belajar ilmu dan praktik ikhlas lebih banyak lagi. Ternyata tidak mudah memelihara kesabaran, ketaatan, dan kesyukuran tanpa keikhlasan. Mungkin karena kesabaran, ketaatan dan kesyukuran tidak terhindar dari godaan syetan. Ingat kisah pemuda alim yang di akhir hayatnya menjadi kafir akibat godaan syetan? Na’udzubillahi mindzalik. Semoga kita semua terhindar dari yang demikian.

Benarlah Allah Yang Mahamengetahui atas ketetapannya atas misi iblis, dan sungguh akan banyak yang mengikuti jejak syetan kecuali yang sedikit yaitu hamba-hamba Allah yang ikhlas. Sejalan dengan peringatan nabi Muhammad bahwa setiap manusia itu merugi kecuali yang beriman; yang beriman itu juga merugi kecuali yang berilmu; yang berilmu juga merugi kecuali yang beramal; dan yang beramal pun merugi kecuali yang ikhlas.

Ya Allah, jadikanlah hamba dan anak keturunan hamba bagian dari hamba-hambaMu yang ikhlas.

2 thoughts on “Supermoon | Arsenal 2 – Madrid 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s