Memandang Kehidupan dari Kacamata Berbeda


Hari ini saya mendapatkan beberapa pengetahuan ketika seorang rekan kantor menceritakan pengalamannya melihat video tentang suara terompet Isrofil di internet. Sebagai informasi sekaligus pengingat buat kita semua, Isrofil adalah malaikat yang bertugas meniup sangkakala sebagai pengingat, pertanda kiamat, dan permulaan dunia akhirat. Melalui situs yang ditunjukkan itulah saya lalu membaca beberapa artikel tentang sejarah dan misteri kehidupan manusia sejak masa lampau hingga sekarang.

Awalnya saya memang mengunjungi laman-laman terkait pemunculan suara misterius di penjuru dunia pada tahun 2011 itu, tapi belakangan saya tertarik juga untuk membaca artikel yang lain. Yang menarik artikel-artikel “aneh” itu mengemukakan fakta tentang peradaban nenek moyang manusia yang ditandai dengan peninggalan-peninggalan teknologi tinggi. Sesuatu yang seperti tidak mungkin karena dari pelajaran sejarah yang saya dapat di sekolah, di zaman itu belum ada teknologi secanggih itu.

Ada konstruksi menakjubkan seperti piramid-piramid, istana-istana, tugu-tugu, dan patung-patung yang sangat megah. Ada pula peralatan-peralatan canggih yang terpendam dalam batu atau telah menjadi fosil. Juga kisah-kisah yang ditemukan dalam kitab suci maupun cerita rakyat tentang keajaiban-keajaiban yang terjadi di masa-masa lampau. Fenomena-fenomena yang sering tidak dapat dijelaskan bahkan dengan teknologi canggih yang berkembang saat ini.

Di akhir sesi pengalaman saya, terdapat komentar satu pengunjung situs yang disertai dengan video tentang kesalahan “disengaja” atas pola pikir kita terhadap sejarah peradaban manusia. Teori evolusi Darwin meyakinkan kita bahwa nenek moyang manusia adalah “kera”, sedangkan ajaran agama meyakinkan kita bahwa nenek moyang manusia adalah Adam as. Ketidakpahaman manusia akan ilmu pengetahuan dan kelemahan keyakinan atas wahyu Illahi telah mendorong kita untuk “menurut” pada teori evolusi, padahal kebenaran kitab suci telah terbukti bahkan menjawab keterbatasan ilmu pengetahuan yang dipahami manusia.

Subhanallah, ilmu pengetahuan modern telah mengantarkan saya lebih yakin lagi atas kebenaran Islam. Bagaimana dengan Anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s