Sukhoi Superjet 100 Jatuh


Malam ini saya dikejutkan oleh sentuhan lembut istri saya, ternyata saya tertidur saat mengantar anak-anak tidur. Meski masih agak linglung saya langsung berdiri dan mengikuti istri saya menuju ruang keluarga, saat itu di Metro TV sedang ditayangkan berita tentang hilangnya pesawat di daerah sekitar Gunung Salak Bogor. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un …

Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang naas itu sedang dalam “Road Show” atau promotion flight dari Bandara Halim Perdana Kusuma dengan jadwal penerbangan antara pukul 12.00 – 15.00 WIB. Pesawat tersebut hilang/putus komunikasi dan hingga malam ini masih dalam pencarian, helikopter yang mencari lokasi jatuhnya pesawat terpaksa ditarik kembali ke Halim karena cuaca buruk.

Pesawat Sukhoi Superjet 100 membawa 36 penumpang (JakTV) atau 50 penumpang (Metro TV), 5 di antaranya adalah jurnalis media: 2 wartawan Angkasa News, 1 wartawan Bloomberg News, dan 2 wartawan Trans TV (JakTV). Semoga seluruh penumpang selamat, kita do’akan bersama memohon Allah memberikan yang terbaik untuk semuanya.

8 thoughts on “Sukhoi Superjet 100 Jatuh

    1. Betul. Dan ternyata kita sering mengalaminya😦

      Semenjak kejadian, saya googling dan mendapati kejadian kecelakaan pesawat komersil terjadi hampir setiap 5 tahun. Semoga jaminan keselamatan semakin baik ke depan🙂

    1. Iya, tapi syukurlah prosesi evakuasi korban dan bahkan pemakaman mungkin sudah selesai. Semoga tidak ada lagi kejadian serupa, tinggal menunggu hasil investigasi KNKT supaya kejadian naas seperti ini tak terulang lagi.

      Btw, Sukhoi itu pesawat Rusia ya … sekedar menegaskan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s