Insiden Doorprize Koperasi


Kemarin saya mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai di kantor. Ini kali kedua atau ketiga saya mengikuti RAT selama kurun sepuluh tahun saya bekerja. RAT tahun ini agaknya cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena selain dihadiri oleh anggota koperasi juga dihadiri pejabat-pejabat teras Suku Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan DKI. Rencananya mantan Kepala Lemsaneg yang juga menjabat Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah DKI akan hadir tapi hingga acara dimulai beliau tidak tampak.

Acara semacam ini sebenarnya kurang diminati oleh pegawai karena cenderung membosankan dan kurang menghibur tapi agaknya pengurus sudah menyiapkan segalanya. Beredar kabar saat acara akan dimulai, akan ada doorprize menarik yang dibagikan dalam acara ini. Wah, kejutan yan tentu menarik buat semua yang hadir. Dari 300 undangan dari 800-an anggota koperasi, yang hadir pagi itu tercatat 200-an orang. Ternyata benar rumor yang beredar itu. Setelah acara pembukaan, sambutan dan do’a. Sidang pleno diawali dengan pembagian doorprize tahap I, mulai dari sembako sampai peralatan elektronik yang jumlahnya cukup banyak. Tak urung suasana RAT yang awalnya tegang sontak berubah menjadi riuh rendah dengan adanya kejutan itu.

image
Senangnya dapat doorprize

Acara berlanjut ke sidang pleno mulai dari pengesahan tata tertib, ART Koperasi, Rencana Kerja, RAPB Koperasi hingga penghitungan dan pembagian SHU tahun 2009-2011. Di sela-sela sidang diselingi dengan diskusi dan pembagian doorprize, tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 13 lebih. Astaghfirullah … entah karena begitu serius mengikuti acara atau karena tergiur mendapatkan doorprize kami yang terbiasa sholat Dzuhur siang itu melewatkan momen penting itu.

Yang begini ini entah disengaja atau tidak, tapi adalah insiden bagi orang-orang beriman. Ketika godaan duniawi lebih menarik daripada panggilan akhirati maka sudah semestinya sebagai hamba kita menghisab diri. Semoga doorprize yang kami harap dan kami terima tidak menjadi istidhraj dari Allah, tapi sebagai pengingat bagi kami bahwa Allah sangat mengasihi hamba-Nya dan sepantasnyalah untuk disyukuri dengan semakin meningkatkan kadar takwa kami pada-Nya. Ya Allah, ampunkanlah dosa kami dan berkahilah nikmat ini.

image
Doorprize itu

14 thoughts on “Insiden Doorprize Koperasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s