Fida Akhirnya Bisa Naik Sepeda


Mufida, putri kami, insya’Allah tahun ini masuk SD. Umurnya memang belum 7 tahun, tapi banyak anak-anak yang lebih muda darinya pun sudah masuk SD. Sengaja kami pilih sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah, selain karena alasan biaya juga supaya Fida bisa lebih mandiri. Untuk itulah di ultahnya yang ke-6 saya memberikannya hadiah sepeda mini.

Sudah sejak September tahun lalu sebenarnya sepeda itu bersama Fida, tapi baru 3 bulan terakhir dia rajin berlatih. Sewaktu sepeda mininya masih dilengkapi dengan roda samping, Fida tidak banyak belajar menyeimbangkan posisi sepeda dan kayuhan tetapi sejak roda-roda itu dilepas ia pelan-pelan mulai merasakan seninya. Sebulan terakhir, setelah kurang lebih dua bulan sebelumnya saya memegangi sepedanya dari belakang, Fida mulai berani mengayuh sepedanya sendiri. Simak saja video berikut, saat Fida belajar naik sepeda di lapangan sepakbola kira-kira sebulan lalu.

Setelah merasakan sensasi naik sepeda tanpa dipegangi, Fida semakin semangat belajar sepeda. Hampir setiap hari ia belajar, pagi-siang-sore. Saya jadi ingat sewaktu seumur Fida dulu, sepertinya saya juga merasakan hal yang sama. Setiap kali ada kesempatan tidak disia-siakan kecuali untuk belajar sepeda, maklum waktu itu saya belum punya sepeda sendiri alias boleh minjem tetangga komplek. Like father like daughter kali ya 🙂 … nah sampe beberapa hari lalu saya ajarkan dia mengendarai sepeda di lapangan bulutangkis dekat rumah. Kalo pake istilah Eyang Kakungnya, belajar di lingkaran kecil, untuk melatih ketrampilan dan penguasaan kendali. Alhamdulillah, meski Fida sempat ngambek karena malu dilihatin tetangga-tetangga, akhirnya ia semakin pede naik sepeda sendiri … ia bisa. Ya, Fida sudah bisa naik sepeda. Tinggal melancarkan saja sambil menunggu saat mulai sekolah SD nanti, sesuai rencana kami … Fida naik sepeda ke sekolahnya 😉

2 thoughts on “Fida Akhirnya Bisa Naik Sepeda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s