Saat Printer Kesayangan Pensiun


Sabtu pekan lalu, entah karena paper-jam atau karena percikan sisa air wudhu di tangan saya, printer yang saya pake sejak 2008 lalu mengeluarkan asap kemudian berhenti beroperasi. Karena sudah saatnya sholat Isya’ dan sesudahnya ada arisan yang harus saya hadiri, hampir jam 9 malam baru saya sempat cek printer itu. Utak-atik, tidak punya alat memadai, saya pun menyerah.

Buru-buru saya membawa printer kesayangan itu ke tempat reparasi komputer dekat kampus UI, syukurnya masih bisa nerima meski pintu sudah ditutup sebagian. Saya sungguh berharap printer itu beres besoknya, karena istri mo pake untuk print soal-soal tryout bimbelnya. Sayang, saat pagi dan sore hari berikutnya saya ke sana, printer itu masih dalam kondisi yang sama ketika saya menyerahkannya, terbungkus dalam tas kain di sudut bengkel.

Terakhir saya menanyakannya, printer itu baru dibongkar dan diperiksa. Satu dua pertanyaan dari sang reparator, disimpulkan printer saya rusak karena board-nya terbakar😦 … Saya coba tanyakan apakah masih bisa diperbaiki, dijawab biaya reparasi dibandingkan beli printer baru hampir sama jadi saya disarankan untuk beli printer baru saja. Iya sih, printer ini adalah printer hadiah beli laptop yang harganya mungkin tak sampai 300 ribuan. Harga printer baru paling murah 400 ribu, so pilihan paling mudah adalah beli baru.

Apa boleh buat, selamat tinggal DeskJet D1460 …

Hari ini saya putuskan membeli printer baru, karena saya belum niat untuk mengoprek printer yang rusak itu, mungkin lain waktu saja kali-kali ketemu rusaknya di mana dan siapa tau masih bisa diperbaiki. Sekarang kita install printer baru saja. DeskJet D1000 J110a … Welcome to the jungle!

image

4 thoughts on “Saat Printer Kesayangan Pensiun

Tinggalkan Balasan

