Beberapa Hari Menjelang Ramadhan (Bag. 3)


Ramadhan = Oase
Malam ini tanggal 21 Sya’ban atau H-10 Ramadhan 1433H. Sudahkah kita bersiap untuk mengoptimalkan amal demi meraih sebanyak-banyak kebaikan dan keberkahan Ramadhan?

Ramadhan adalah satu-satunya bulan yang disebutkan dalam Al Qur-an sebagai pertanda bulan ini dimuliakan Allah SWT. Demikian spesial sehingga Rasul SAW. dan para sahabat RA. tidak menyia-nyiakannya kecuali dengan amal-amal sholih yang lebih dari bulan-bulan yang lain.

Pernahkah melakukan perjalanan jauh tanpa bekal minum? Ibarat musafir yang melintasi gurun pasir dan bertemu dengan oase di tengah perjalanan panjangnya, begitulah Ramadhan bagi orang-orang mukmin. Jika musafir itu Anda kira-kira apa yang Anda lakukan di oase itu? Saya tentu merasa sangat senang, lebih senang bahkan dibanding ketika menemukan sebongkah emas sekalipun. Bila oase itu berupa danau yang cukup besar, saya tidak akan puas hanya minum dan mencuci muka saja. Sangat mungkin saya akan mandi dan berenang di danau itu, setelah benar-benar puas barulah pergi melanjutkan perjalanan dengan pundi-pundi yang penuh dengan air.

Ramadhan pasti datang setiap tahun, tapi apa kita masih punya umur di tahun depan?

image
Curug Cigamea - Bogor

7 thoughts on “Beberapa Hari Menjelang Ramadhan (Bag. 3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s