30 Hari Meniti Iman (Hari 11)


Malam
M-BM-I-BI-T.8-W.3-TJ.10

Faqih mengeluh sakit perut terus sejak kemarin pagi, badannya juga agak demam. Kemarin memang dia sempat diare, cuma aktifitasnya masih seperti biasa. Sorenya kami ajak dia ke toko obat untuk membeli vitamin, saat menunggu di parkiran Faqih tiba-tiba muntah. Untung saja bajunya tidak basah oleh muntahan, cuma celana saya jadi basah kuyup oleh muntahan Faqih. Sepulang dari membeli vitamin Faqih muntah lagi. Semua yang dimakan sore tadi keluar dari perutnya sehingga kami membawanya ke klinik langganan.

Dokter bilang muntah dan diare disebabkan oleh bakteri yang masuk melalui mulut mungkin makanan yang tidak higienis. Malamnya saya begadang karena menunggui Faqih meski badannya tidak demam, sambil saya tarawih dan tadarus. Faqih termasuk anak yang tidak rewel saat sakit, paling dia cuma minta perhatian lebih dari kami. Dia tidak menangis terus, cuma minta digendong sebelum tidur. Saya jadi ingat beberapa malam sebelumnya saat dia terbangun di tengah malam lalu tidak bisa tidur. Waktu saya tanya kenapa tidak tidur, Faqih menjawab dia takut setan. Sayapun membujuknya untuk tidur lagi setelah menuntunnya membaca do’a memohon perlindungan Allah dari kejahatan setan. Aamiin.

Siang
QS-S-D.4-D-BD.4-A-TJ.11

Tadi malam banyak yang saya cemaskan, selepas tarawih-tahajjud-witir saya pasrahkan semua pada Allah. Saya usahakan yang bisa saya kerjakan hari ini, lalu kembali menyerahkan hasilnya pada Sangpembuat Skenario Kehidupan. Begitulah orang muslim dalam hidupnya, sehingga mestinya ia tidak takut dan tidak pula bersedih. Tawakkal setelah ikhtiar maksimal adalah kepasrahan dengan tetap berprasangka positif (optimis).

Siang tadi kembali kami diingatkan oleh ustadz melalui kultum Dzuhur tentang menjadikan Al Qur-an sebagai referensi utama. Artinya tidak hanya menjadikan mushaf sebagai pajangan di lemari atau rak buku namun lebih sebagai bacaan wajib harian, sumber ketentuan, serta jawaban atas segala persoalan hidup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s