30 Hari Meniti Iman (Hari 16)


Malam
M-BM-I-BI-T.6-W.3-TJ.15

Kemarin antar istri buka puasa bersama grup ngajinya, meriah banget karena yang hadir 8 keluarga yang rata-rata terdiri dari 4 anggota yang berarti lebih dari 30 orang termasuk anak-anak. Selain ramai, ada sesi kultum oleh shohibul bait jadi lebih bermakna dibanding tahun sebelumnya yang hanya datang untuk makan dan ramah-tamah.

Ba’da tarawih di lingkungan rumah ada malam amal untuk yatim dan dhuafa. Meski tidak semuanya hadir tapi warga yang tidak hadirpun turut serta di malam pengumpulan dana ini melalui tetangga terdekat. Jumlah yang akan disantuni bertambah dari tahun kemarin yang berarti target dananya pun bertambah. Semoga dana yang didapat mencukupi sehingga yatim dan dhuafa di lingkungan kami bisa turut bersukacita di hari lebaran nanti.

Siang
QS-S-D.4-D-BD.2-A-TJ.16

Hari ini setelah sekian lama saya mengunjungi Mall Petvil karena mengantar istri mengurus garansi AC yang baru dibelinya untuk bimbel. Saya masih saja merasa illfill ketika melangkahkan kaki bersandal (bukan sandal jepit) ke dalam mall ini karena membaca papan bertuliskan “Mohon Tidak Memakai Sandal” di depan pintu masuknya. So what gitu loh …

Apa salahnya orang ke situ pake sandal (bahkan jepit sekalipun) karena tujuan mereka tentu belanja. Apa mungkin orang ke situ untuk mulung, ngamen atau ngemis? Tentu tidak bukan. Dasar Kapitalis ups puasa-puasa mesti jaga mulut dan hati ya, sabar-sabar. Tidak semua orang punya style necis, perlente atau bahkan formil sekalipun. Banyak orang berduit yang ogah pake jas, sepatu kulit bahkan celana panjang sekalipun. Toh mall tidak menolak uang dari siapapun bukan, meski ia pake sandal. Huff … masih saja ada diskriminasi di negara ini ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s