Yang Menarik di Magelang (Bag. 1)


Saat pulang kampung adalah saat untuk dua hal: mengenang dan menikmati. Mengenang saat-saat kecil dan remaja di kota kecil yang tenang serta menikmati perubahan yang pasti dialami semua kota termasuk Magelang. Dulu kota ini dikenal sebagai kota HARAPAN. Banner-nya dulu dipasang di Shopping, pertokoan di bilangan Pasar Rejowinangun tepatnya di ujung simpang yang memisahkan dua jalan. Saya masih menemukan slogan ini di bantaran sungai di ujung Pasar Bonpolo. Sekarang Magelang mengenalkan diri sebagai kota Sejuta Bunga. Banner-nya ada di batas kota-kabupaten (Sambung) tertulis di gapura Selamat Datang juga di atas tower PDAM di alun-alun kota.

image
Gapura Selamat Datang Kota Magelang

Selalu terkenang saat di Magelang yaitu saat-saat menghabiskan waktu untuk berkeliling kota dengan sepeda motor. Dari ujung ke ujung, dalam kondisi normal Magelang dapat disambangi dalam waktu tidak lebih dari satu jam, tapi bila masuk ke daerah-daerah menariknya mungkin butuh seharian penuh. Saat ini mungkin butuh waktu lebih lama mengingat kepadatan lalu lintas yang meningkat seiring semakin padatnya penduduk Magelang.

Satu lokasi yang selalu saya kunjungi saat pulang kampung: warung Ronde di bilangan SMA 3. Kemarin saya sempatkan ke sana berdua saja dengan istri tercinta. Hitung-hitung pacaran lagi, secara waktu remaja dulu kami tidak melakukannya he he he. Cita rasa Ronde yang tidak berubah selalu menarik saya untuk kembali mengunjungi tempat ini sekedar melepas kerinduan.

image
Ronde khas Magelang
image
Ngiras bersama istri tercinta

Inilah salah satu kuliner wajib saat Anda sempat mampir di kota Magelang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s