Yang Menarik di Magelang (Bag. 2)


Sudah lama saya meninggalkan Magelang, sudah lama pula tidak mengunjungi satu obyek wisata terkenal yaitu Taman Kyai Langgeng (TKL). Seingat saya, terakhir kali masuk TKL adalah waktu mendampingi santri Pesat manasik haji, sekitar 15 tahun lalu. TKL sekarang sudah jauh berubah tentu, dan menjadi salah satu ikon wisata Kota Magelang. Lebaran ini saya sempatkan mengunjunginya bersama istri dan anak-anak.

image

HTM TKL lumayan Rp. 15 ribu/orang, lebih mahal haripada Bonbin Ragunan. Di dalamnya ada beberapa venue, mulai dari pertunjukan hewan melata, wahana permainan anak dan dewasa, kolam renang dan berbagai lokasi yang dibiarkan kosong dengan nuansa alam. Untuk menggunakan/masuk ke venue dikenakan biaya minimal Rp. 5 ribu/orang.

image

image

image

image

image

image

Kemarin saya dan keluarga jalan santai, mainan ayunan, naik perahu bebek, naik kuda mini, naik jetcoaster, naik becak mini, dan terakhir ke museum pesawat. Anak-anak senang meski beberapa permainan sudah tidak asing buat mereka. Kami pun beristirahat di musholla saat waktu Dzuhur tiba. Faqih bahkan sempat tidur sehingga kami tidak langsung pulang meski perut sudah terasa lapar.

image

image

image

image

image

image

Taman Kyai Langgeng atau dulu juga disebut Taman Bunga sekarang menjadi tempat tujuan wisata yang cukup diminati baik bagi orang Magelang maupun wisatawan domestik dari sekitar kota Magelang. Semoga TKL semakin menarik sehingga menjadi kebanggaan bagi warga Magelang. Sudahkah Anda mengunjunginya?

2 thoughts on “Yang Menarik di Magelang (Bag. 2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s