Cincin Siapa Ini?


image
Penerbangan yang Dibatalkan

Pembatalan Pesawat
Sepekan lalu saya pulang dari dinas ke Makassar. Mestinya saya naik Garuda penerbangan pukul 16.00 WITa, ternyata pesawatnya batal karena ada kerusakan dan baru bisa terbang lagi keesokan harinya. Terjadilah kepanikan di antara kami para penumpang terutama yang ada jadwal padat di Jakarta hari itu atau besok pagi. Saya sendiri baru pertama kali mengalami pembatalan pesawat seperti ini, kalo keterlambatan sih sering. Tapi saya berusaha untuk memahami situasinya, terlebih karena saya tidak dikejar apapun kecuali tentu rasa kangen pada keluarga di rumah. So, saya santai saja sementara para penumpang lain mulai berteriak bahkan hingga menarik-narik petugas maskapai.

Sejam menunggu kepastian kami diberikan dua alternatif: berangkat dengan Garuda esok hari dengan biaya penginapan dan transport hotel-bandara pp. ditanggung atau berangkat hari itu dengan pesawat lain. Saya putuskan mengambil alternatif kedua meski tanpa penggantian selisih harga tiket atau sekedar snack/makanan karena keterlambatan. Beruntung buat saya dan beberapa penumpang lain, pihak Garuda mendapatkan tiket pesawat lain sebagai pengganti meski baru berangkat pukul 19.00 WITa. Waktu yang tersisa saya manfaatkan untuk menikmati indahnya bandara internasional Sultan Hasanudin meski sayang sudah mulai kurang terawat. Satu jam keterlambatan tanpa pemberitahuan akhirnya pesawat pengganti bersiap berangkat ketika jam menunjukkan pukul 19.50 WITa. Semoga selamat meski terlambat …

image
JT873 Makassar-Jakarta
image
Kursi 37E Lion Air

Cincin di Lantai Pesawat
Saya mendapatkan kursi nomor 37E, beberapa baris dari pintu darurat. Baru duduk dan memakai sabuk pengaman sekelebat saya melihat sebentuk cincin di lantai pesawat, persis di depan kursi 37F samping kursi saya di bawah jendela pesawat. Langsung saja saya ambil cincin itu. Bukan cincin yang baru sepertinya tapi karena itulah mungkin bernilai terutama bagi pemiliknya. Berikut ini foto-fotonya, apakah Anda pemiliknya?

image

image

image

2 thoughts on “Cincin Siapa Ini?

Tinggalkan Balasan

