Selamat Hari Pahlawan …


image

Hari ini seluruh bangsa Indonesia di manapun berada memperingati peristiwa bersejarah perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan. Pemerintah RI menetapkannya sebagai Hari Pahlawan. Peringatan ini terutama didedikasikan kepada para pejuang kemerdekaan yang gugur di medan pertempuran. Juga kepada semua putera bangsa yang selama hidupnya memberikan jasa luar biasa untuk tanah airnya, berkorban dengan jiwa dan raganya bagi kemuliaan negara.

Tergambarkan indah dalam lirik lagu yang dinyanyikan seorang diva Amrik, sifat pahlawan ada di dalam diri setiap manusia. Namun hanya orang-orang yang melihat jauh ke dalam dirinya dan menyentuh lubuk hatinya sajalah yang mampu memunculkan sifat-sifat itu. Tidak mesti ketika berada dalam kondisi terpuruk dan lemah seperti dalam syair lagu itu tetapi juga di saat normal atau bahkan sedang dalam kondisi puncak. Namun hanya sedikit manusia yang benar-benar bisa melakukannya. Mengapa? Karena dibutuhkan keberanian luar biasa untuk memahami kenyataan dan menerima kebenaran. Karena setelah mengenali diri maka manusia akan mengenal Sangkhalik. Karena dengan mengetahui hakikat kehidupan maka manusia akan mengerahkan segala kemampuan untuk meraih keselamatan, kemerdekaan hakiki. 

Pahlawan-pahlawan yang kita kenal dalam sejarah berbagai bangsa telah menemukan hakikat diri dan kehidupannya sehingga tidak segan-segan meski harus melawan rasa takut dan sedih mengorbankan dirinya dalam perjuangan untuk menegakkan kebenaran dan keadilan. Mereka mendapatkan kemuliaan dunia dan kebahagiaan akhirat, meski mati berkalang tanah atau hidup dengan cacat akibat siksaan dalam tawanan. Akhir mereka lebih baik dari awalnya dan mereka akan menerima balasan yang baik pula. Bagaimana dengan kita?

Selamat Hari Pahlawan. …
Merdeka Merdeka Merdeka … Allahu Akbar!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s