Who’s The Boss!


M3-I4-2.S2-Z4.2-A4

Joni tahun ini ditunjuk bosnya membantu tim pelaksanaan anggaran. Meski sudah banyak yang ditugasi sebagai pelaksana di bidang ini ternyata belum mampu menggenjot pelaksanaan anggaran di kantor Joni. Walhasil pekerjaan dengan nilai anggaran dominan menumpuk di akhir tahun, seperti demikian pula terjadi di banyak kantor lain.

Pagi ini Joni dikumpulkan oleh bosnya bersama rekan-rekan tim pelaksana anggara untuk menerima instruksi antisipasi berakhirnya tahun anggaran ini. Dalam rapat itu sang bos menerangkan kondisi pelaksanaan anggaran tahun ini. Ada dua kondisi yang secara umum terjadi yaitu pekerjaan yang tidak akan terselesaikan sampai akhir tahun dan pekerjaan yang selesai sebelum akhir tahun tetapi pencairan anggarannya setelah batas waktu yang ditentukan. Dua kondisi ini akan mendapatkan perlakuan yang berbeda, begitu arahan bosnya Joni. Yang pertama akan diputus kontraknya dan di-black list sedangkan yang kedua akan dicek kembali kesiapan untuk penyelesaian pekerjaannya, meminta jaminan bank dan menyerahkan pada pihak berwenang.

Meski Joni menangkap ada gelagat yang kurang sedap tapi karena masih newbie plus alasan si Bos demi menyelamatkan kebijakan para bos tanpa melanggar aturan main yang berarti masih ada itikad baik yang dia harap bukan sekedar ABS. Ketika rapat hendak ditutup dan si Bos menanyakan apakah ada yang kurang jelas maka peserta rapat termasuk Joni diam tanpa ada pertanyaan. Joni pun berpikir sederhana, kalo sampe terjadi sesuatu yang salah di kemudian hari tanggung jawab ada di pundak si Bos dan para bos bukan. Seperti kalimat yang pernah trend di satu stasiun TV nasional: Who’s the Boss?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s