Karet dan Kehidupan


M3.2-I4.2-2.S2-T4-

image
Alm. ban dalam

Pagi ini saya dapat musibah. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un … telah berpulang ke hadirat-Nya ban dalam depan motor saya. Setelah 3 kali operasi tambal dan terakhir kali kemarin, hari ini tampaknya usia ban dalam itu cukup sampai di sini. Dan saya harus merelakannya diganti dengan yang baru. Belum habis kesedihan teknisi tambal ban yang mengganti ban dalam mengabari berita duka yang kedua. Ban luar depan motor saya pun sudah sekarat. Ada banyak lubang menganga di tubuhnya, bukan karena tertembus peluru tentu tapi karena terhembas di trotoar selama berbulan-bulan dan tertusuk paku beberapa kali. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un … ban luar itupun menyusul pasangannya ke alam selanjutnya. Dan lengkaplah sudah penderitaan saya, ditinggal sekaligus oleh dua ban yang selama ini setia menemani saya ke manapun. Semoga mereka tenang di sisi-Nya. Aamiin.

image
Alm. ban luar

Karet ternyata memegang peranan yang penting dalam kehidupan. Bos produsen ban IRC atau Bridgestone tentu merasakan betul betapa karet mengubah hidupnya menjadi milyader bahkan milyuner. Dan begitu banyak sisi kehidupan yang merasakan betul peranan karet, termasuk untuk urusan seks. Kita tentu paham betapa kondom menjadi salah satu cara menghindari penularan HIV Aids selain menjadi alat pengontrol jumlah populasi suatu negara. Berbagai media sempat diwarnai berita kontroversi tentang rencana penyediaan dispenser kondom di negeri ini. Dan saya tidak akan membicarakannya lebih lanjut karena saya hanya sedang mengenang jasa-jasa ban motor saya yang tentu terbuat dari karet. Bisakah Anda hidup sehari tanpa hp? Bagaimana dengan ini, bisakah Anda bertahan hidup sehari saja tanpa karet?

4 thoughts on “Karet dan Kehidupan

  1. bentar mas, saya nyengir2 sendiri dulu,,,
    xixixixixixi..

    ngg,,
    saran mas, coba ban motornya dibikin tubeless, insyaalloh lebih aman…
    bisa di-search di google kelebihan2nya,
    velg jari? bisa juga dipasangin ban tubeless (di google banyak juga ref-nya)

    semoga berguna

    1. Sarannya boleh juga. Tadi pas ganti ban di bengkel sempat kepikiran cuma gak enak nanyanya karena sudah terlanjur dibuka dari kemasan dan dipasang. Maybe next insident, Bro.

      Trims atas sarannya🙂

Tinggalkan Balasan

