Waktu Kumpul Keluarga Besar


M3.2-I4.2-S2-Z4-A4

Hari libur semacam pekan ini adalah waktu alternatif untuk berkumpulnya anggota keluarga besar. Memang ada momen lebaran yang menjadi kebiasaan umum untuk berkumpul dan bersilaturrahim akan tetapi kebanyakan waktu digunakan untuk bertemu dengan saudara, tetangga kampung, atau teman-teman sekolah yang lama tidak dikunjungi. Waktu liburan sekolah lebih luang jika ingin melakukan aktifitas bersama keluarga besar.

Dulu waktu saya kecil, keluarga besar Mbah dari ibu sering berkumpul di rumah Mbah saat liburan sekolah. Kami cucu-cucunya yang tinggal di berbagai kota senang sekali menghabiskan liburan di rumah Mbah. Lebih senang lagi saat Pakdhe dan Paklik mengajak kami semua berwisata bersama. Saya ingat waktu saya masih TK dulu diajak jalan-jalan ke Pantai Samas, Kebon Binatang Gembira Loka dan Candi Mendut. Kenangan manis yang sepertinya tidak mungkin diulang meski masih tersimpan di album foto di rumah-rumah bapak-ibu kami.

image
Foto kenangan wisata keluarga besar

Memang momen kumpul keluarga tidak selalu identik dengan berwisata. Banyak keluarga besar berkumpul untuk momen-momen penting seperti pernikahan salah satu anggota keluarga misal paman, keponakan atau sekedar syukuran khitanan cucu. Sebagian keluarga juga berinisiatif mengadakan arisan untuk mengumpulkan keluarga besar mereka. Keluarga besar Anda, apakah melakukan hal yang sama untuk bisa berkumpul?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s