1 Januari 2013 | Belum Ada Judul


M3.2-I4.2-2S2-Z4.2-A4

Setelah kurang lebih dua pekan lalu di beberapa media tersiar isu akan datangnya hari kiamat berdasar ramalan kuno Suku Maya maka pesta pora yang digelar semalam menandakan bahwa tidak banyak warga dunia peduli dengan tanda-tanda akhir dunia. Sekali lagi sebagian manusia bilang “kita telah membuktikan bahwa kiamat itu tidak akan pernah datang” setelah pada tahun 2000 ramalan akan terjadinya kiamat juga tidak terbukti.

Bila melihat film sci-fi “2012” di mana kiamat yang diprediksi secara sains terbukti dengan terjadinya banjir besar seperti yang terjadi di zaman Nabi Nuh as. dan telah diantisipasi dengan baik oleh koalisi negara-negara maju yang dikomandoi AS, maka bukan tidak mungkin sebenarnya segala kemungkinan bencana besar atau yang dalam terminologi Islam disebut sebagai qiamat sughro telah dipantau oleh negara-negara maju dengan kekuatan sains yang mereka miliki. Indonesia saja yang menjadi satu dari banyak negara yang menjadi korban terjangan tsunami Desember 2005 telah memiliki sistem peringatan dini (early warning system) akan kemungkinan datangnya tsunami di suatu wilayah dengan memantau skala gempa yang terjadi sebelumnya.

image
Matahari pagi di awal 2013

Aduh … kenapa juga ya saya menulis tentang hal ini. Saya pikir mestinya harus ada perubahan dalam gaya menulis saya tahun ini tapi ternyata semua itu butuh proses ya. Ok, ini tahun baru juga kan, semangat mesti baru juga. Tahun lalu 1 Januari postingnya berjudul Tahun Baru Mobil Baru, nah posting tahun ini judulnya apa ya. Ada saran? #Ini postingan yang di-upload 3 hari sesudah di-local draft.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s