Banjir dan Telkomsel


M3.2-I4.2-S2-Z4.2-A4

Hari ini Jakarta kena banjir bandang. Beberapa media bahkan menyebutkan kalo banjir tahun ini lebih besar dari banjir tahun 2007 dan 2010. Seperti ingin membuktikan klaim atas siklus banjir 3 atau 5 tahunan di Jakarta, berbagai media menjadikan momen banjir ini bahan tayang sepanjang hari sejak pagi tadi.

Semalam hujan lebat turun sejak jam 2-an, hingga Subuh hujan tidak berhenti. Sempaat mereda di sekitar jam 6, hujan kembali turun sampai hampir Dzuhur. Walhasil seluruh wilayah Jakarta yang beberapa hari terakhir mulai terkena banjir hari ini benar-benar terendam air bah. Pusat kota lumpuh karena genangan air di jalan-jalan protokol mencapai hampir satu meter. Banyak kendaraan terjebak banjir dan sebagian mogok, lebih banyak lagi yang terjepit di akses jalan yang tergenang sehingga kemacetan terjadi berjam-jam berkilo-kilo meter panjangnya. Sepertinya bahkan sampai sore ini, jalanan yang macet sedari pagi belum juga terurai.

Ketika kondisi darurat bencana maka hal yang vital bagi semua orang adalah telekomunikasi, karena dengannya seseorang bisa meminta bantuan orang yang tersayang atau sekedar menginfokan keberadaan pada keluarga bahwa mereka baik-baik saja. Sore ini habis maghrib ada SMS masuk, ternyata dari Telkomsel; memberikan 100 SMS gratis sesama Telkomsel sebagai bentuk empati atas banjir di Jakarta. Meski mungkin tidak semua orang suka atau biasa ber-SMS untuk berkomunikasi tapi tentu ribuan orang tetap akan mendapatkan sedikit kemudahan. Terima kasih Telkomsel.

image

image

Kalo provider berlomba berbuat baik seperti ini dan tentu tidak akan dijadikan perdebatan di forum dunia maya, beda saat parpol berlomba mendirikan posko yang begitu ramai ditanggapi negatif. Menurut saya bukan masanya lagi kita berdebat untuk menjelekkan pihak-pihak yang ingin berbuat baik untuk masyarakat, niat atau motif serahkan saja pada yang bersangkutan. Karena setiap amal yang niatnya tulus ikhlas dari hati tentu akan sampai di hati pula, beda dengan amal yang diniatkan untuk mencari pujian dan popularitas.

So, ayo kita berlomba berbuat baik untuk masyarakat terutama saat musibah datang seperti banjir di Jakarta sekarang. Sekecil apapun tentu akan meringankan beban mereka. Semoga Allah segera mengangkat musibah ini … aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s