Konsistensi Menulis itu Berat


M3-I4.2-S2-2Z4.2-A4

Lebih dari sepekan ini saya tidak posting. Memang ada beberapa draft yang menunggu untuk diselesaikan tapi belum juga sempat saya melanjutkannya. Perhatian saya memang terkuras untuk sebuah event kantor yang rutin dilakukan setahun sekali. Mungkin karena cuma setahun sekali, event ini menjadi momen yang begitu krusial untuk menelurkan ide-ide yang idealis dan strategis untuk kepentingan kantor saya ke depan. Mestinya ketika setiap kegiatan dimanaj dengan baik maka tidak ada alasan ia akan menganggu kegiatan yang lain termasuk yang bersifat pribadi seperti ngeblog. Sayang manajemen yang baik srpertinya belum menjadi salah satu spesialisasi saya.

Saya merasa punya kekuatan dalam merencanakan sesuatu, orang sering menyebutnya good-thinker, tapi saya mengakui bahwa saya punya kelemahan dalam mengeksekusi rencana yang telah dibuat alias bad-actor.

Hmmm … I’m not actor, I’m not the star. And don’t even have my own car. But I’m hoping so much you will stay, so I can love you anyway (MLTR).

Halah malah nyanyi barang ya😛 tapi bener ngeblog sebagai sarana belajar menulis itu perlu diniatkan untuk konsisten. Bukan begitu bu Ely, mas Mambay?

Meskipun yang diposting mungkin tidak terlalu penting, bukan hal yang urgent banget, bahkan mungkin tidak ada nilai manfaat lebih buat pembaca kecuali sebagai hiburan semata. Saya masib percaya pepatah: Rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya. Karena tidak semua orang punya kecerdasan intelektual yang sama. Juga tidak semua orang punya latar belakang ekonomi yang sama. Tapi semua orang punya kesempatan yang sama, untuk belajar, untuk bekerja, untuk meraih cita-cita. Konsistesi (istiqomah) sajalah yang akan mendorong setiap orang menuju kesuksesan. It’s all about process, because the benefit is’nt our right to be decided.

Tinggalkan Balasan

