Kehilangan Hasrat Menulis


M3.2-I4.2-S2-Z4-A4

image
Statistik kunjungan wordpress saya

Pernahkah Anda kehilangan hasrat dalam hidup? Saya pernah beberapa kali, termasuk hari-hari belakangan. Saya kehilangan hasrat untuk menulis. Ide menulis bukan hilang, tapi seperti lewat begitu saja dan saya terlambat menangkapnya untuk dituangkan di blog ini. Memang semestinya saya harus lebih banyak melakukan aktifitas yang menambah wawasan dan pengalaman. Blogwalking misalnya sudah sangat jarang saya lakukan sekarang, termasuk mengunjungi blog teman-teman blogger Depok. Saya sempat terpikir bahwa ngeblog ini tidak harus dijalani dengan komitmen dan konsistensi tinggi, toh masih banyak atifitas dunia nyata yang harus dilakukan. Blogger yang baik tentu yang seimbang antara dunia maya dan dunia nyata bukan? Mungkin ini juga yang mengendurkan hasrat menulis saya yang sempat sampe pingin postaday di tahun 2013 ini. Hmmm koq malah jadi curhat gini ya🙂 Selain ngeblog sebenarnya instagram-an juga cukup menghibur buat saya. Selain bisa mengasah kemampuan fotografi juga menambah teman yang sehobi. Cuma semangat di awal tapi kekurangan wawasan juga pengalaman kiranya yang mengendurkan intensitas saya mengunggah foto dari hape android ini via instagram. Terkadang iri juga sama sobat instagram yang unggahannya di-like sampe ribuan bahkan jutaan orang. Ya memang tidak ada kesuksesan yang instan kali ya. Ada yang punya nasihat buat saya?

image
Unggahan di instagram

2 thoughts on “Kehilangan Hasrat Menulis

Tinggalkan Balasan

