H11 | Malas Posting atau Sibuk?


M3.2-I4.2-T7-2.S2-J2.2-A4

image

Grafik kunjungan ke blog ini 3 bulan terakhir menurun, sejalan dengan penurunan volume posting saya di sini. Memang trafik bukan tujuan utama saya menulis blog, tapi darinya sering muncul motivasi untuk menulis lebih banyak lagi. Entah karena sudah tak ada lagi event postaday atau postaweek di wordpress seperti 2 tahun kemarin atau memang saya yang akhir-akhir ini “agak” sibuk. Meski itu tidak bisa dijadikan alasan untuk tetap menulis di blog tapi belakangan saya sering kehabisan ide energi saat ingin menulis sebelum tidur. Sebagai gantinya saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk aktifitas fisik (maklum sedang renov rumah), tilawah (mengejar target menjelang Ramadhan) atau sekedar istirahat.

Sebenarnya ide menulis seringkali muncul, sayangnya lebih banyak terlewatkan karena berbagai alasan mulai dari gak bisa ngetik (pas naik motor) atau sedang ada kerjaan di kantor. Misal waktu saya ke Bogor untuk membeli ramuan herbal TORCH, saya melewati banyak sekali School Safety Zone (SSZ) di Jalan Raya Bogor. Langsung terfikir ide tentang chip cerdas yang terhubung dengan RFID dan kontrol kecepatan motor/mobil, di mana RFID akan memancarkan dan menangkap sinyal yang mendeteksi keberadaan SSZ ini, maka secara otomatis kendaraan bermotor dengan peranti ini akan menurunkan kecepatannya hingga batas yang dibolehkan.s Teknologi ini juga bisa diterapkan di komplek perumahan, perkantoran atau pabrik/proyek. Masih banyak contoh ide segar yang muncul tapi lagi-lagi hanya sedikit sekali yang bisa dituliskan.

Beberapa kali saya posting tentang materi khutbah Jum’at dan salah satunya menjadi top-viewed post di blog ini yaitu 7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat. Niatnya pingin dirutinkan setiap hari Jum’at tapi ternyata tidak bisa disiplin. Begitu juga dengan materi Kajian Fiqih yang selalu hadir di pekan ketiga atau keempat setiap bulannya, baru beberapa yang bisa saya posting di sini. Semoga ke depan saya bisa lebih disiplin lagi.

Semangat memang naik turun, so kita nikmati saja sambil meresapi proses apa yang sedang kita alami. Karena Sangkholik selalu punya skenario terbaik untuk hamba-Nya.

Tinggalkan Balasan

