H35 | Think First Think

M3.2-I4-T2.3-2.S2-Z4.2-A4

Suatu kali saya berkesempatan menumpang mobil seorang rekan kantor yang notabene adalah yunior saya jauh. Kami menuju ke tempat rapat di luar kantor saat itu. Sesudah menaikkan barang-barang dan masuk ke dalam mobil Nissan Serena warna silver itu, kami pun melaju di jalan yang cukup lengang. Kami berlima dan masing-masing mendapat tempat yang sangat nyaman di mobil itu. Waktu salah satu di antara kami bertanya pada rekan yang punya mobil maka ia menegaskan kalo pilihannya adalah untuk kenyamanan, baik penumpang maupun sopir. Wah, pilihan yang mengutamakan perasaan semua anggota keluarga sepertinya …

Berbicara tentang kendaraan keluarga dan kenyamanan, saya sering berdiskusi dengan istri dan anak-anak. Misal suatu kali saya ditunjukkan istri mobil idamannya yaitu Toyota Alphard. He he he … aamiin, kata saya menanggapi itu. Istri saya memilihnya karena kesan luas, nyaman dan muat banyak. Jadi kalo jalan-jalan naik mobil bisa ngajak ortu atau saudara. Ok, saya setuju saja.

Berbeda dengan umminya, Fida dan Faqih agak berbeda pilihan terkait mobil ini. Mufida, anak pertama saya ini agaknya terlalu menikmati masa kecilnya di atas motor. Bagaimana tidak, setiap naik mobil ber-AC dia hampir selalu mabuk perjalanan, mo naik taksi Depok-Bekasi kek, atau naik bis pariwisata Depok-Bandung sama saja. Kalo boleh memilih Fida lebih suka angin cendela (baca: jendela) atau naik motor sekalian ketimbang naik mobil AC.

Nah, sedang adiknya Faqih seperti layaknya anak laki-laki, menyukai mobil balap. Mungkin karena ia ada darah pingin jadi pembalap seperti abinya. Ha ha ha … #mimpi.com, jadi setiap lihat mobil sport seperti Porsche (di TV) atau Jaguar (di showroom) atau Mitsubishi Pajero Sport (di jalan kan banyak tuh) ia pasti bilang kalo pingin mobil itu. He he he … aamiin. Buat saya apapun mobil yang Faqih punya nanti, saya siap aja mendampinginya dalam setiap event balapan. Pan mimpi kami ikutan Rally Paris-Dakkar 🙂

Jadi apa pilihan mobil idaman saya? … First think first lah!